LOMBOK TIMUR – Operasi yustisi gabungan bersama TNI, Brimob, Polri dan Kejaksaan Negeri Selong berhasil mengamankan ratusan liter miras diberbagai tempat di Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Rabu ( 22/9). Selain mengamankan barang bukti miras, tim operasi juga menyambangi sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat esek-esek.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda Satpol-PP Lotim, Sunrianto menyebutkan, ratusan liter miras itu berhasil diamankan di dua titik lokasi yang ada di Kecamatan Pringgabaya dengan jumlah barang bukti yang berbeda-beda.

Google search engine

Di Gubuk Lauk, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, pihaknya berhasil menemukan barang bukti 6 botol miras jenis brem isian 1,5 Liter dan 182 kantong miras jenis brem isian 0,5 liter. Sedangkan di Dusun Embur, Kecamatan Pringgabaya berhasil menemukan barang bukti miras jenis tuak merah sebanyak 65 botol isian 1,5 liter.

“Kami berhasil mengamankan 100 liter miras jenis berem dan 97,5 liter miras jenis tuak merah. Barang bukti sudah kami bawa ke kantor Satpol-PP,” terang Sunrianto.

Tak hanya melakukan penggerbekan di penjual miras saja, operasi yustisi itu juga menyasar ke beberapa penginapan yang diduga sering dijadikan tempat asusila.

Namun dalam operasi kali ini, pihaknya tidak berhasil menemukan adanya tindak asusila di penginapan yang sudah menjadi target operasi.

“Kali ini kami tidak menemukan adanya tindak asusila,” katanya.

Operasi yustisi itu berdasarkan Perda No. 4 Tahun 2007 tetang Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perda No. 8 Tahun 2002 tentang larangan memproduksi, menjual dan meminum-minuman Keras. (wr-sid)

BACA JUGA  2022, Dana Transfer Daerah Dan Dana Satker Lotim Naik
Artikulli paraprak32 FKPT Provinsi Menolak BNPT Dibubarkan
Artikulli tjetërRumah Dinas Kancab Bank NTB Selong Dibobol Maling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini