LOMBOK TIMUR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedjono Selong, Lombok Timur (Lotim), masuk kategori 3 besar berkomitmen pelayanan Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKM) tingkat nasional tahun 2021 untuk Rumah Sakit (RS) tipe B.

Baru setahun menjadi RS dengan tipe B, tentu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Lotim. Pasalnya, dari 12 peserta RS tipe B di seluruh Indonesia yang terpilih mengikuti itu, RSUD dr. Soedjono Selong masuk 3 besar.

Google search engine
Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong, Lotim, dr. Tantowi Jauhari . (doc)

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita, karena kita berhasil masuk 3 besar di ajang nasional ini,” terang Direktur RSUD dr. R Soedjono Selong, Lotim, Jum’at. (24/9).

Ajang yang diselenggarakan oleh Badan Peyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan itu masih dalam proses penilaian untuk menentukan posisi 1-3. Adapun untu penilaiannya mulai dari pendaftaran pasien, pelayanan, pasca pelayan.

“Dari hulu sampai hilir dinilai semua. Bagaimana komitmen rumah sakit untuk menjaga mutu pelayanan,” sebutnya.

Adapun 2 rumah sakit yang menjadi saingan dalam memperebutkan peringkat 1-3 kata yakni, RS Budhi Asih, Jakarta Timur dan RS Jombang, Mojokerto.

“Kita optimis bisa diperingkat pertama,” katanya.

Dikatakannya, dari 337 tempat tidur yang tersedia di RSUD dr. R Soesjono Selong, 99,7 persen diperuntukkan untuk pasien yang menggunakan JKM.

“Untuk jamkesmas kelas satu, kita sangat persentatif dan baik ruangannya, karena dikelas 1 ini, satu pasien satu ruangan tempat tidur,” tutupnya. (wr-sid)

BACA JUGA  Tim Dokter Berhasil Pisahkan Inaya dan Anaya
Artikulli paraprakBupati Lotim Ikutsertakan Kades dan Camat Beli Garam Lokal
Artikulli tjetërKebatinan Jaksa Agung Burhanuddin Seirama dengan Presiden Jokowi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini