LOMBOK TIMUR – Untuk lebih memajukan kesejahteraan umum, salah satu caranya yakni melalui dukungan terhadap koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Karena, koperasi sebagai wadah usaha ekonomi rakyat. Sebab itu, koperasi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta menjadi pelaku usaha di Lombok Timur (Lotim).

Oleh karenanya, Wakil Bupati Lotim. H Rumaksi Sj menuntut penggiat Koperasi lebih kreatif memajukan perekonomian, utamanya pada masa pandemi ini.

Google search engine

Saat pelatikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) NTB dan Pengurus Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten/Kota Se-NTB, Wabup Lotim, H. Rumaksi SJ, SH, berharap, para pengurus yang dilantik agar mendukung upaya Pemkab Lotim melalui Lotim Berantas Rentenir melalui Kredit Tanpa Bunga (Lotim Berkembang).

Pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dekopinwil NTB Tahun 2021 tersebut, Wabup Lotim Rumaksi mengingatkan program ini dapat menjadi peluang usaha bagi Koperasi.

Ia juga berharap kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik dapat mengemban amanah dan bertindak cerdas. Ia menaruh harapan kepada seluruh pengurus yang dilantik supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum Dekopin, H. A. M. Nurdin Halid yang hadir pada acara yang dilangsungkan di Dusun Ulem-ulem, Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur itu mengingatkan untuk mendorong UMKM berkoperasi.

“Tidak boleh menghadirkan pelaku ekonomi yang berwatak individualisme. Oleh karena itu UMKM harus dibina, tapi harus diarahkan untuk berkoperasi,” ungkapnya.

Pelantikan 215 orang pengurus tersebut dirangkaikan pula penandatangan perjanjian kerja sama antara Pusat Induk Koperasi Digital Digikop dengan Koperasi Usaha Lintas Usaha, Digikop dengan KUD Tunggal Kayu, Digikop dengan Koperasi Taxi Lombok Baru, Digikop dengan KUD Tri Kayu dan Digikop dengan KPRI Damai.

BACA JUGA  Konsep Desain Bangunan NU Lotim Satu-satunya di Indonesia

Penandatanganan kerja sama juga dilakukan antara PT Anugerah Bangun Sinergi dengan Koperasi Integrasi Lintas Usaha. (wr-sid)

Artikulli paraprakBayi Malang Terbungkus Kardus Ditemukan Warga Diatas Trotoar Jalan Bypass BIL
Artikulli tjetërOm Epul Nakhodai Dekopinda Lotim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini