LOMBOK TIMUR – Gabungan Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur (Lotim) menyimpulkan, Raperda perubahan atas peraturan daerah Lotim Nomor 7 Tahun 2020 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lotim tahun anggaran 2021 dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda)

Kesimpulan ini menyusul telah dilakukannya koreksi dan penyempurnaan oleh Pemda. Perubahan tersebut menyesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta menyesuaikan kondisi daerah dan aspirasi masyarakat.

Google search engine

Persetujuan tersebut disampaikan pada Rapat paripurna I masa sidang I dalam rangka persetujuan penetapan keputusan DPRD Lotim terhadap rancangan peraturan daerah Lotim tentang perubahan APBD tahun anggaran 2021, yang berlangsung Selasa, (28/9).

Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi Sj pada kesempatan tersebut memberikan catatan penting yang perlu menjadi perhatian, khususnya Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD).

OPD diharapkan semakin giat melakukan terobosan pemungutan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi, guna mendorong tercapainya realisasi PAD pada triwulan ke-empat.

“Masih banyak potensi-potensi PAD yang realisasinya harus dipacu sehingga pencapaiannya sesuai target,” sebutnya.

Ia juga memastikan saran para anggota gabungan Komisi DPRD Lotim menjadi perhatian dan bahan masukan untuk perbaikan peningkatan kinerja Pemda dalam memberikan pelayanan serta penentuan prioritas pembangunan.

“Dengan begitu, tujuan pembangunan daerah dapat tercapai,” katanya.

Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh pihak, termasuk masyarakat Lotim yang telah berkontribusi bagi kemajuan gumi patuh karya diberbagai bidang.

“Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi untuk kemajuan Lotim,” tutupnya. (wr-di)

BACA JUGA  Wabup Lotim Janji Tindak Tegas Jika Oknum Dikbud Tarik Uang Naskah Soal Ujian
Artikulli paraprakMahfud MD, Soal Ijazah Jaksa Agung : Apa yang Mau di Investigasi..??
Artikulli tjetërSekda Lotim : ASN Garda Terdepan Pelayan Publik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini