LOMBOK TIMUR – Setelah sukses menjalani vaksinasi di Yayasan Pondok Pesantren Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (YPP-NWDI) Pancor, Kecamatan Selong, Lombok Timur (Lotim) dengan target 1.000 dosis vaksin. Kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Vaksinasi di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani akan dilakukan selama dua hari, mulai dari hari ini sampai besok Rabu, (29/9) dengan target sejumlah 2.000 vaksin.

Google search engine

“Vaksin yang kita sediakan di dua tempat ini sebanyak 3.000 dosis. 1.000 di YPP-NDWI Pancor dan 2.000 dosis di Ponpes Syaik Zainuddin NW Anjani,” terang Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi Sj saat memantau proses vaksinasi bersama Kepala OJK Provinsi NTB, Rico Rinaldy dan Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, Selasa, (28/9).

Pada saat pemantauan proses vaksinasi di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani, Rumaksi menyampaikan bahwa vaksin ini merupakan satu-satunya cara mencegah terinveksi Covid-19, karena menurutnya, mencegah lebih baik dari pada mengobati pasien di rumah sakit.

Senada, Kepala OJK NTB, Rico Rinaldy menyebut vaksinasi merupakan ikhtiar mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Ia juga menyampaikan bahwa OJK mendapat mandat dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo untuk mensukseskan program vaksinasi sebanyak 10 juta vaksin untuk wilayah NTB.

“Saya janji mengupayakan memberikan tambahan vaksin dengan bergantung pada kesuksesan pelaksanaan vaksinasi,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, pengurus yayasan NW, DR. H. Abdul Mui Abidin, M.H sangat berterima kasih dan mengapresiasi program vaksinasi kerja sama Pemda Lotim dan OJK Provinsi NTB serta Polres Lotim.

BACA JUGA  Lotim Zero Kasus Covid-19

“Saya melihat ini sebagai bentuk perhatian terhadap para santri Ponpes kami, terimakasih,” ucapnya.

Di Lotim sendiri, saat ini tengah berupaya mencapai target minimal 70 persen untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Vaksinasi kerja sama Pemda Lotim dengan OJK juga telah dilaksanakan di sejumlah titik untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok. (wr-sid)

Artikulli paraprakSekda Lotim : ASN Garda Terdepan Pelayan Publik
Artikulli tjetërKejari Lotim Dalami Dugaan Penyalahgunaan Dana Reses DPRD Lotim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini