LOMBOK TIMUR – Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, NTB memastikan diri meraih peringkat ke-5 terbaik Implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) tingkat nasional yang dihelat di Jakarta, (28/9) kemarin.

Anugrah KIP yang diterima langsung oleh Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy didampingi Kepala Desa Kumbang, M. Taufik sekaligus dirangkaikan memperingati hari Hak Untuk Tahu Sedunia yang diikuti 10 desa terbaik se-Indonesia.

Google search engine

Ketua KIP, Gede Narayana dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi tersebut merupakan bentuk komitmen terhadap keterbukaan informasi, bahwa keterbukaan informasi publik dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Gede juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bakti Kominfo, yang bersama KIP bersinergi mewujudkan implementasi keterbukaan informasi publik di desa.

“Setiap nilai serta setiap kebijakan kami lakukan secara objektif,” ungkapnya dalam sambutan tersebut, Rabu, (29/9).

Sementara itu, Ketua Bakti Kominfo, Fadhilah Mathar yang juga hadir pada acara tersebut ikut memberi apresiasi bagi masyarakat yang sadar akan pentingnya keterbukaan informasi. Ia berharap agar masyarakat terus tekun mengelola pasokan informasinya.

“Di tengah pandemi Covid-19 yang tengah mendera, secara sadar atau tidak sadar ketersediaan informasi publik ini dapat menopang daya dukung sosial kita dalam menanggulangi pandemi,” katanya sembari berharapkan keterbukaan informasi publik dapat mengelola kesimpangsiuran informasi yang sering terjadi. (wr-sid)

BACA JUGA  Siswa dan Guru Positif Covid-19,  Sekolah di Lotim Ditutup
Artikulli paraprakRatusan Gram Sabu dan Ekstasi Dimusnahkan
Artikulli tjetërSambut WSBK, Lotim Tawarkan Wisata Murah Meriah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini