LOMBOK TIMUR – Potensi desa di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tak kalah dibanding desa-desa lainnya. Bahkan, prospek desa dengan beragam prestasi di daerah Gumi Patuh Karya ini patut ditiru oleh daerah lainnya.

Oleh karena potensi yang mumpuni, Bupati Lotim, Drs. HM meminta kepada semua Kepala Desa (Kades) yang ada di Lotim untuk tidak melakukan studi banding ke provinsi lain.

Google search engine

Dalam acara 3 tahun Refleksi Kepemimpinan Sukiman Azmy – Rumaksi Sj (SUKMA) di Pendopo Bupati Lotim beberapa hari lalu, ia menyebutkan banyak desa yang ada di Lotim yang berprestasi dan mandiri untuk ditiru oleh desa-desa lainnya, seperti Desa Kembang Kuning, Desa Tete Batu, Desa Kumbang, Desa Seruni Mumbul dan desa lainnya.

“Kita punya banyak desa yang berprestasi, jadi desa-desa yang lain jangan studi banding dulu ke provinsi lainnya. Masak provinsi lain datang studi banding ke Lotim, kita malah studi banding diluar,” teranng Sukiman kepada para peserta yang hadir pada kesempatan itu, Jum’at, (1/10).

Seperti di Desa Seruni Mumbul pernah di datangi oleh warga Jambi untuk melakukan studi banding. Dengan adanya provinsi luar yang datang untuk melakukan studi banding ke Lotim kata dia, biasa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kemarin ada dari Jambi yang datang ke Seruni Mumbul untuk studi banding. Bayangkan berapa banyak yang datang, berapa banyak uang kita dapatkan,” katanya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada Camat dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait mendorong para Kades untuk melakukan studi banding ke desa tetangga yang sudah maju.

“Setiap camat juga harus menyumbangkan salah satu desanya sebagai desa maju dan mandiri. Desa mandiri juga jangan hanya kagum melihat desa tetangganya yang maju. Sesekali jadilah desa yang dikagumi,” pungkasnya. (wr-sid)

BACA JUGA  Bupati Sukiman Bangga atas Prestasi Desa KumbungMenjadi Desa Anti Korupsi
Artikulli paraprakPembukaan Media Center Jakarta PON XX Papua 2021
Artikulli tjetërSumur Warga Disejumlah Tempat di Kota Selong Mengering

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini