LOMBOK TIMUR – Pemkab Lombok Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) memprediksikan kondisi jalan kategori mantap didaerah Gumi Patuh Karya di tahun 2022 mendatang bisa mencapai 70 persen lebih.

Menurut Kepala Dinas PUPR Lotim, H. Marhaban, ST, infrastruktur jalan yang menjadi prioritas pembangunan disisa 2 tahun kepemimpinan Sukiman Azmy – Rumaksi (Sukma) sebagai kepala daerah Lotim diproyeksikan lebih baik dari sebelumnya.

Google search engine

Diakuinya, pada tahun 2020 lalu kondisi infrastruktur jalan kategori mantap mencapai 63 persen. Sedangkan, tahun 2021 ini sudah mencapai 70 persen. Artinya, tiap tahun terjadi peningkatan grade meski tidak signifikan.

“Grade-nya per tahun hanya kita dapatkan 6,7 persen. Tetapi, peningkatan itu sudah sangat maksimal mengingat kondisi anggaran yang tersedia. Apalagi, disaat pandemi seperti sekarang ini yamg mengharuskan dilakukan realokasi dan refocussing dalam penanggulangan covid-19,” ujar Marhaban kepada media ini.

Karenanya, pihaknya hanya memprioritaskan penanganan jalan yang dinilai butuh perbaikan.
Apalagi, anggaran untuk pemeliharaan tahun 2021 ini sangat kecil yakni sekitar hampir Rp. 4 miliar.

“Untuk penanganan dan perbaikan jalan sejatinya membutuhkan anggaran belasan miliar. Strateginya, penanganan jalan mana yang diprioritaskan saja,” kata dia. (wr-di)

BACA JUGA  Anak Dibawah Umur Dijadikan Tameng Bertransaksi Narkoba
Artikulli paraprakMobil Pasutri Terjun ke Jurang Sembalun, Seorang Dinyatakan Meninggal Dunia
Artikulli tjetërSekda Lotim : Vaksinasi Bisa Berjalan Harus Libatkan Perangkat Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini