LOMBOK TIMUR – Desa Jeruk Manis (Jerman) Kecamatan Sikur, salah satu desa penyangga Desa Tetebatu yang terpilih dalam ajang ajang Best Tourism Village (BTV) United National Word Tourism Organitation (UNWTO), terus menata lokasi wisatanya menjadi salah satu destinasi wisata.

Kapala Desa Jeruk Manis, Lotim, Nurhadi Mu’is menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan dan penataan baik dari jalan destinasi wisata dan mempercepat pembuatan jembatan gantung untuk wisata bukit bunga.

Google search engine

“Saat ini kami lagi menata jalannya dan membuat spot foto, kami juga sedang mempercepat pembangunan jembatan gantung di wisata bukit bunga,” terang Nurhadi kepada wartawan saat di temui di Kodim 1615/Lotim, Selasa, (04/10).

Tak hanya destinasi wisata yang terus digencarkan, pihaknya juga tengah mempersiapkan homestay yang memadai untuk wisatawan. Selain homestay milik desa yang akan disiapkan, ia juga akan mendorong masyarakatnya untuk mempersiapkan kamar sekelas homestay.

“Kita punya sekitar enam homestay yang komersial, nanti kita minta masyarakat juga meyiapkan kamar tidurnya. Kita juga saat ini sedang membangun RTLH dengan konstruksi homstey,” katanya.

Atas terpilihnya Desa Tetebatu mewakili Indonesia pada ajang UNWTO, ia berharap kepada desa lain yang ada di NTB untuk mendukung Tetebatu menjadi desa wisata terbaik dunia. Karena baginya, ketika Desa Tetebatu menjadi yang terbaik, desa yang lainnya juga akan ikut kecipratan oleh kedatangan wisatawan.

“Belum tentu tamu yang datang itu hanya ke Tetebatu saja, tapi pasti akan datang ke desa-desa yang lain di NTB ini khususnya di Lotim. Wisatawan juga butuh tempat makan, tempat nginap jadi desa-desa yang lain akan ikut kecepratan,” tutupnya. (WR-sid)

BACA JUGA  Enam Jabatan Kapolres Diganti, AKBP Tunggul Sinatrio ke Mabes Polri
Artikulli paraprakIKLAN
Artikulli tjetërPenyidik Kejari Lotim Ekspose ‘Kredit Fiktif BPR’ Dihadapan Tim Auditor Inspektorat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini