LOMBOK TIMUR – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) untuk mendukung penuh Desa Tetebatu dalam ajang Best Village Tourism (BTV) United National Word Tourism Organitation (UNWTO).

Salah satunya, dukungan infrastruktur jalan. Dan dalam waktu dekat ini, Pemkab melalui Dinas PUPR Lotim akan memperbaiki tiga ruas jalan menuju Desa Tetebatu.

Google search engine

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim yang terlibat dalam itupun sudah mempersiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

Melalui Kabid Bina Marga PUPR Lotim, Lalu Kurniawan menyebutkan tiga ruas jalan yang akan diperbaiki itu ialah jalan Masbagik menuju Lendang Nangka, Kotaraja menuju Paokmotong dan Kotaraja menuju Tetebatu, anggarannya pun sudah diusulkan sebanyak Rp. 4 miliar dan tinggal menunggu keputusan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lotim.

“Anggarannya sudah kita usulkan sebanyak Rp. 4 miliar dan kita masih menunggu kepastian anggaran yang disediakan dari BPKAD,” terangnya kepada wartawan, Rabu, (6/10).

Sembari menunggu anggaran yang disediakan dari BPKAD Lotim, pihaknya tengah menjalin koordinasi dengan Dinas PUPR Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB.

“Koordinasi ini bertujuan tak lain supaya ada pembagian peran perbaikan jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Lotim dan Pemrov NTB. Sudah ada pembagian peranan, PUPR provinsi akan mengaspal ruas jalan Praubanyar menuju Tetebatu” katanya.

Dijelaskannya, perbaikan tiga ruas jalan menuju Desa Tetebatu akan dikerjakan apabila anggarannya sudah cair. Untuk pelaksanaannya sendiri pun direncakan pada tahun 2021 ini dan pelaksanaannya dilakukan secara sporadik.

“Rencanaya tahun 2021 ini dikerjakan tapi untuk waktu pastinya belum kita bisa tentukan. Semakin cepat semakin baik. Apalagi tahun 2021 ini tinggal beberapa bulan lagi, jalan yang berlubang-lubang itu akan yang coba akan diperbaiki,” ujar Miq Awan begitu akrab disapa. (WR-sid)

BACA JUGA  192 Calon Jamaah Hajji Lobar di Lepas Fauzan Khalid
Artikulli paraprakKebijakan Alokasi DBHCHT Sesuai PMK No. 206/2020
Artikulli tjetërBPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah se – Nusra Gelar Sosialisasi Inovasi Program JKN-KIS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini