LOMBOK TIMUR – Dua pelaku pencurian ini cukup nekad. Pelaku berinisial AS (43) asal Ampenan, Kota Mataram dan H (32) warga Gunung Sari, Lombok Barat ini terpaksa digelandang tim Puma Polres Lotim.

Perjalanan kedua pelaku terhenti setelah tim Puma Polres Lotim yang di backup tim Puma Polresta Mataram berhasil menangkap pelaku pada Sabtu, (8/10) kemarin, sekitar pukul 01.00 wita.

Google search engine

“Di backup tim Puma Polresta Mataram, tim berhasil menangkap kedua pelaku ini di tempat berbeda diwilayah Mataram,” terang Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. Muhammad Fajri kepada wartawan, Minggu, (10/10).

Kedua pelaku terakhir menjalankan aksinya diwilayah Desa Anjani, Kecamatan Suralaga dan di Desa Lenek, Kecamatan Lenek, Lotim.

Diceritakan Fajri, peristiwa itu terjadi di kantor FIF Unit Anjani tepatnya di pinggir jalan Desa, Anjani Kecamatan Suralaga.

Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, pelaku langsung menjalankan aksinya.

“Saat itu, pelaku sedang dikamar mandi dan meninggalkan barangnya diruang kerjanya,” katanya.

Tak butuh waktu lama, salah satu dari pelaku masuk dan langsung menyabet satu buah tas korban yang berisikan BPKB, STNK, Laptop, Hp, Sim, ATM dan KTP. Menguasai barang milik korban, pelaku langsung kabur menggunakan motor.

“Atas kejadian itu, korban melapor ke Polres Lotim,” sebutnya.

Selang beberapa hari kedua pelaku kembali menjalankan aksinya, kali ini targetnya Apotek Lenek, Kecamatan Lenek.

Modus yang digunakan pelaku sama dengan yang digunakan sebelumnya.

Alhasil, pelaku berhasil mengambil satu tas pinggang milik korban yang ditaruh di meja kasir. Namun nahasnya sambung Fajri, aksinya kali ini terekam CCTV.

“Tas korban ini berisikan 1 unit Hp, STNK, 1 buah ATM dan beberapa surat berharaga lainnya. Korban ini juga melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Lotim,” ucapnya.

BACA JUGA  Lombok Timur Terima Sertifikasi Eliminasi Malaria

Saat dilakukan penangkapan, korban diamankan di tempat yang berbeda-beda di kota Mataram dan tanpa adanya perlawanan.

“Tim mengamankan pelaku dirumahnya masing-masing dengan BB hasil curiannya,” imbuhnya.

Adaiun BB yang berhasil diamankan yakni, 1 unit Hp Oppo merek A5 TKP FIF, 1 buah Bpkb TKP FIF, 1 buah STNK TKP FIP, 1 buah ATM TKP FIF, 1 buah KTP TKP FIF, 1 buah Hp TKP LENEK, 1 buah tas TKP Lenek, 1 buah STNK TKP Lenek, 1 buah kartu Atm TKP Lenek, 1 unit sepeda motor yang di gunakan pelaku, rekaman CCTV saat pelaku melakukan aksinya di TKP Lenek.

“Saat ini pelaku dan BB kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (WR-sid)

Artikulli paraprakWSBK dan Moto GP Tetap Digelar, Meski Diancam WADA
Artikulli tjetërWagub NTB Nilai Pembangunan NTB Juga Kontribusi Besar BPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini