MATARAM – Provinsi NTB selalu terbuka lebar dengan kehadiran NGO atau pun komunitas – komunitas yang fokus terhadap lingkungan. Hal ini dikarenakan, Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, tentunya diperlukan kolaborasi dan sinergi dari berbagai pihak untuk sama – sama memperhatikan lingkungan sekitar.

“Saya senang dengan NGO atau kelompok kelompok yang memperhatikan lingkungan,” tutur Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi PT. GSI (Getsemani Sinergi Indonesia) yang berlangsung di Ruang Kerja Wagub NTB, Senin (11/10).

Google search engine

Dalam pertemuan kali ini, Ummi Rohmi didampingi oleh Asisten 1 Setda Provinsi NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, IR. Madani Mukarom B.SC.F, M.SI.

PT GSI (Getsemani Sinergi Indonesia) merupakan perusahaan yang memiliki program Program LICIN (Limbah Independent Cadangan Nasional), suatu gerakan yang memberdayakan masyarakat dengan berbasis teknologi.

PT GSI disini bergerak sebagai agregator yang menghubungkan masyarakat yang produksi limbah, perusahaan yang mengolah limbah, serta perusahaan-perusahaan yang bisa membeli hasil olahan limbah. Program ini juga berbasis blockchain dan teknologi.

“Program kami ini telah berhasil menyelamatkan sekitar 6 ton Limbah, dimulai dari limbah minyak jelatah dan minyak bekas pakai, dan program kami ini baru berjalan sekitar 3 Bulan. Saat ini kami juga sedang dalam proses pengolahan plastik menjadi biji plastik, menjadi bahan bakar, dan sampah organik menjadi pupuk.” tutur Reni Lestari salah satu perwakilan dari PT GSI. (WR-di)

BACA JUGA  IKLAN
Artikulli paraprakBB 25 Perkara Hasil Kejahatan Dimusnahkan Kejari Lotim
Artikulli tjetërBapenda Lotim Kejar Para Wajib Pajak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini