LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengklarifikasi munculnya pemberitaan disalah satu media online yang dinilai kurang tepat. Tulisan berjudul ‘Pemda Lotim diduga Bohongi Risma’ dianggap sedikit menyudutkan pemda Lotim dan cenderung keliru.

Sejatinya, perubahan jadwal lokasi kunjungan kerja Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, bukan keinginan Pemda Lombok Timur sebagaimana keterangan yang diluruskan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taufik, M.Ap kepada para wartawan, usai menerima kedatangan Mensos RI di Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur, Rabu sore (13/10).

Google search engine

Menurut Juaini Taufik, Pemda Lotim telah menyiapkan tempat di gedung Rupatama I kantor Bupati Lotim maupun di Pendopo Bupati Lotim. Namun terjadi perubahan jadwal lokasi kunjungan kerja yang justru dilakukan oleh protokol Kementerian Sosial (kemensos) sehari sebelum kedatangan Ibu Menteri Sosial.

“Jadi, tidak benar kalau Pemda Lotim itu membohongi ibu menteri untuk merubah lokasi ataupun jadwal kunjungan. Semuanya itu yang meminta adalah protokol kementerian yang lebih memilih Tetebatu Selatan atau tepatnya di hotel Green Ory,” tegas Juaini Taufik sembari mengklarifikasi pemberitaan yang muncul.

Kata Sekda Lotim itu, karena ini merupakan gawe kementerian maka seluruh pelaksanaan ataupun sistem keprotokoleran menjadi kewenangan kemensos. (WR-di)

BACA JUGA  Prosesi Puncak "Nunas Nede" Budaya Desa Kesik, Sekda Lotim Beri Apresiasi
Artikulli paraprakAktivis Lotim Kejar Mensos Tri Risma Terlibat Adu Mulut
Artikulli tjetërTerlilit Hutang, Remaja Asal Keruak Bawa Kabur Motor Milik Rekan Bisnis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini