LOMBOK TIMUR – II (22) salah seorang warga asal Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Lombok Timur (Lotim) nekad membawa kabur kendaraan milik rekan bisnisnya yang baru dikenalnya. Aksi pelaku ini terpaksa dilakukan lantaran terlilit hutang.

Sebenarnya, peristiwa itu terjadi pada Senin, (5/10) lalu dirumah korban yang beralamatkan di Masbagik, Lotim. Saat itu pelaku berpura-pura menginap dirumah teman bisnisnya dan menjalankan aksinya tengah malam.

Google search engine

“Rencananya, pelaku akan menjual motor korban untuk membayar hutang,” terang Kapolsek Masbagik, Lotim, Ipda. Ari Triwibowi kepada wartawan, Kamis, (14/10).

Aksi dilakukan pelaku pada tengah malam saat pemilik rumah tengah tertidur lelap. Korban baru mengetahui kejadian tersebut pada pagi harinya.

Betapa terkejutnya pemilik rumah yang mengetahui motor anaknya tidak ada ditempat raib bersama pelaku juga ikut menghilang.

“Orang yang pertama mengetahui motor itu tidak ada adalah orang tua korban,” tuturnya.

Ternyata tidak hanya motor yang dibawa kabur oleh pelaku, melainkan juga sebuah tas yang berisikan uang tunai, STNK, ATM, Hp, helm dan satu ekor ayam juga ikut libas.

“Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke Polsek Masbagik,” imbuhnya.

Berhasil mendapatkan keterangan dari korban bahwa pelaku berasal dari Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Polsek Masbagik langsung berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk mencari tahu keberadaan pelaku.

Alhasil, keberadaan pelaku langsung diketahui dan langsung mengamankan pelaku di Dusun Longkang, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Lotim beserta barang bukti hasil curiannya.

“Berkat kerjasama dengan Polsek Keruak, kita berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti. Pelaku dan BB juga sudah kita amankan disini (Polsek Masbagik, Red),” tutpnya. (WR-sid)

BACA JUGA  Bupati Tekankan Untuk Mengoptimalkan Semua Potensi dan Program
Artikulli paraprakTerkesan Menyudutkan, Pemda Lotim Klarifikasi Pemberitaan Media Online
Artikulli tjetërGubernur NTB Ajak Ponpes Manhaul Ma’arif Darek Loteng, Sukseskan Perhelatan WSBK dan Moto GP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini