LOMBOK TIMUR – Ribuan liter Minuman Keras (Miras) hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan aparat penegak hukum wilayah Lombok Timur (Lotim) dimusnahkan. Jumlah miras yang dimusnahkan sebanyak 4.174 liter dan merupakan hasil operasi dari bulan Januari-Oktober tahun ini.

Lokasi tempat pemusnahan minuman haram tersebut berlangsung di hutan Taman Rinjani Selong, Lotim pada Jum’at, (15/10).

Google search engine

Kasat Pol-PP Lotim, Sudirman mengungkapkan, daerah penyumbang terbanyak miras yang dimusnahkan tersebut berasal dari Sakra, Masbagik, Pringgabaya, Keruak dan Ekas.

“Yang paling banyak itu mitas jenis tuak,” Kasat Pol-PP Lotim, Sudirman kepada wartawan, Jum’at, (15/10).

Dalam pemusnahan itu disaksikan langsung oleh Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy.

Menurutnya, pemusnahan BB miras tersebut merupakan agenda yang kesekian kalinya.

Dalam upaya menyetop peredaran miras di Lotim, sudah banyak hal dilakukan oleh aparat penegak hukum. Seperti merazia, menyita dan menyidangkan. Kendati demikian, ia juga mengakui bahwa peredaran miras tidak bisa dimusnahkan secara keseluruhan.

“Kita berharap semakin hari semakin berkurang. Sudah barang tentu kita tidak bisa memusnahkan semua, setidaknya bisa meminimalisir keberadaannya,” harap orang nomor satu di Lotim itu.

Dari jumlah yang terjaring dan dimusnahkan tersebut sebutnya, mungkin lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah yang tidak tidak terjaring.

Upaya lain juga pernah dilakukan, seperti meminta pihak terkait untuk mensosialisasikan masalah miras ini dan melaporkan keberadaannya jika diketahui. Namun nyatanya, ia belum sema sekali menerima informasi dari pihak yang terkait.

Bupati Lotim memgingatkan Pol PP untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, serta melanjutkan operasi Turjawali untuk menjaring peredaran miras di Lotim demi menjaga moral dan akhlak masyarakat.

“Secara sederhana saya minta, saya hanya minta informasi keberadaan miras ini. Tapi sampai sekarang belum ada yang menginformasikan,” pintanya.

BACA JUGA  Bupati Sukiman : Makin Banyak Fasilitas Kesehatan, Masyarakat Makin Sejahtera

Kedepannya, ia berharap ada langkah lain untuk meminimalisirnya. Disamping melakukan razia yang sering dilakukan untuk meminimalisir peredaran miras ini, ada langkah setrategis lainnya yang dilakukan. Apakah itu dalam memperbaiki ekonomi, seperti yang pernah dilakukan sebelumnya yakni dengan cara mengalihkan produksi miras ini ke tempat tertentu. (WR-sid)

Artikulli paraprakBupati Lotim : Sorgum Alternatif Pengganti Beras
Artikulli tjetërTidak Memberikan Efek Jera, Perda Miras Akan Direvisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini