LOMBOK TIMUR – Rangkaian Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia tanggal 15 Oktober 2021, Rumah Sakit Dr. R. Soedjono Selong, Lombok Timur menggelar penyuluhan dan edukasi hand hygiene yang baik dan benar.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Unit Pencegahan dan Penanggulangan Infeksi (PPI) RSUD Dr. R. Soedjono bekerjasama dengan Promosi Kesehatan Rumah Sakit ( PKRS).

Google search engine

Plt. Direktur RSUD R Soedjono Selong, dr. Tantowi Jauhari menyatakan, sasaran penyuluhan ini melibatkan seluruh karyawan RSUD Dr. R. Soedjono Selong beserta masyarakat yang sedang berada di lingkungan setempat.

“Penyuluhan ini disampaikan oleh dr. Hermawan tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) khususnya menjaga kebersihan tangan,” ujar Tantowi Jauhari, Jumat (15/10).

Kedepan, harap Tantowi, penyuluhan tentang cuci tangan pakai sabun ini memberikan manfaat dan dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi masyarakat.

Dalam acara tersebut dirangkaikan vaksinasi massal dengan 100 Sasaran untuk keluarga civitas Rumah Sakit.

Tak kalah serunya, panitia memberikan sedikit permainan game untuk membangkitkan motivasi dan partisipasi dari pengunjung atau masyarakat disekitar lokasi kegiatan.
Disamping itu, pengunjung melakukan praktek cuci tangan menggunakan sabun dibimbing oleh Duta Hand Hygiene satu per satu dan diakhiri dengan pembagian doorprize untuk masyarat yang berani tampil kedepan dan menjelaskan kembali mengenai cuci tangan. (WR-di)

BACA JUGA  Kotaraja Diproyeksikan Sebagai Pusat Industri Logam
Artikulli paraprakIKLAN | Ucapan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw
Artikulli tjetërKota Mataram Raih Penghargaan Kemenkes 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini