Beranda BERITA Kasus Melandai, Lotim Tertahan di Level Satu

Kasus Melandai, Lotim Tertahan di Level Satu

94
0
Kadis Kesehatan Lotim Fathurrahman
Foto : Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, H. Fathurrahman. (doc)

LOMBOK TIMUR – Kasus Covid-19 di Lombok Timur (Lotim) terus menunjukkan trend penurunan, sehingga Lotim tetap berada ditingkat level 1.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, Pathurrahman Lotim berada pada level I berdasarkan hasil assesment dari Kementerian Kesehatan RI. Adapun indikator yang digunakan dalam assesment yakni transmisi komunitas kasus terkonfirmasi Covid-19 dan indikator kapasitas respon.

“Semua indikator assesment di Lotim menunjukkan sudah bagus, sehingga kita berada dilevel I,” terang Pathurrahman kepada wartawan, Selong, (19/10).

Secara umum, landainya kasus Covid-19 tidak hanya terjadi di Lotim. Meskipun begitu, untuk tetap mempertahankan level I tersebut, ia menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes.

“Level I ini harus kita pertahankan jangan samapi kita kembali ke level II lagi. Sebab, semakin besar level daerah semakin jelek kondisinya,” katanya.

Adapun terkait dengan beberapa negara lain yang sudah tidak menerapkan Prokes, seperti menjaga jarak dan tidak memakai masker, pihak Dikes Lotim saat ini masih masih menunggu arahan dari gugus tugas Covid-19 pusat.

“Kita masih menunggu arahan dari pusat, yang penting kita tetap menerapkan prokes saja,” ujar Pathurrahman. (WR-sid)

BACA JUGA  Lotim, Kabupaten Pertama Pelaksanaan Vaksinasi Bumil di NTB
Artikel sebelumyaTingkatkan Kapasitas, Pemkab Lotim Gelar Bimtek Manajemen Resiko
Artikel berikutnyaDiskominfotik NTB – UNICEF, Perkuat Peran Jurnalis dalam Meningkatkan Cakupan Vaksinasi di NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here