LOMBOK TIMUR – Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. HM Sukiman Azmy meminta kepada pihak polisi untuk tegas dalam bertugas. Ketegasan itu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.

“Ketegasan juga penting dalam pelaksanaan tugas untuk mencegah kriminalitas,” tegas Sukiman saat menghadiri kegiatan kohesi diktukba Polri TA. 2021 SPN Polda NTB, Kamis (21/10).

Google search engine

Hal itu disampaikan karena melihat kondisi sosial di Gumi Patuh Karya yang beragam sangat berpotensi menimbulkan adanya konflik antar masyarakat yang dilatarbelakangi oleh perbedaan. Pun itu sesuai dengan visi misi yang tertuang pada RPJMD 2018-2023, yakni mewujudkan Lotim yang adil, sejahtera dan aman.

“Bagaimana menciptakan keadilan, menciptakan masyarakat yang sejahtera dan masyarakat yang adil, aman dan nyaman,” ungkap Sukiman.

Untuk mewujudkan itu, seluruh komponen yang di Lotim diharapakan dapat bersinergi dan berkolaborasi. Karena baginya, sebuah institusi tidak bisa berjalan jika tidak ada peran serta sinergi antar komponen lainnya.

“Semua harus besinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan semuanya,” katanya.

Kepada para siswa SPN Belanting, Sukiman mengingatkan agar bersikap cerdas ketika berhadapan dengan masyarakat, sehingga bisa menjawab tantangan yang ada di tengah masyarakat.

Selain kondisi ekonomi, keamanan dan ketertiban, pada acara yang berlangsung di Pendopo Bupati itu, tak lupa juga ia memaparkan kodisi terkini covid-19 di Lotim dan upaya Pemda untuk mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok melalui vaksinasi.

“Meski begitupun begitu, saya harap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), sehingga kasus covid-19 di Lotim ini tidak bertambah,” pungkasnya.

Dipenghujung acara, orang nomor satu di Lotim itu menyerahkan plakat kepada Kepala SPN Polda NTB Kombes Pol. Windiyanto Pratomo. (WR-sid)

BACA JUGA  Anak Kandung Korban Perkosaan Sang Bapak Selama Bertahun-Tahun
Artikulli paraprakSoal Pemberhentian Perangkat Desa di BPS, M.Khairi : Masih Ditelaah
Artikulli tjetërBupati Lotim Resmikan Masjid Jamiq Nurul Yaqin Rempung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini