MATARAM – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc mengaku bangga dan apresiasi yang tinggi atas perjuangan para pahlawan olahraga asal NTB yang telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal pada PON XX Papua beberapa waktu lalu. Perolehan medali dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) tersebut tentu telah mampu meningkatkan peringkat NTB pada 9 besar perolehan medali secara nasional.

“Diharapkan perolehan medali baik emas, perak dan perunggu ini akan bisa menjadi penyemangat dan inspirasi bagi generasi muda NTB lainnya untuk bisa meraih prestasi olahraga yang bisa membanggakan dan mengharumkan nama daerah di level nasional. Keberhasilan para atlit kita tentu tidaklah mudah, namun penuh perjuangan dan butuh proses panjang yang harus dilalui. Kerja keras dan perjuangan penuh liku inilah yang harus bisa diikuti oleh anak-anak muda NTB untuk meraih prestasi yang diinginkan,” kata Bang Zul sapaan akrab orang nomor 1 di NTB ini pada silaturrahmi dan tasyakuran Ridwan, peraih medali emas Cabor Atletik Lari 1500 meter , Rabu (20/10) malam di Komplek Kehutanan, Batu Ringgit, Mataram.

Google search engine

Ditempat terpisah, Ketua Umum KONI NTB, H. Andi Hadianto menyatakan, agar para atlit NTB yang sudah memperoleh medali tiak cepat berpuas diri, karena masih banyak kesempatan-kesempatan pada laga-laga olahraga lainnya dan berkompetisi dengan daerah lainnya. “Diharapkan untuk terus berlatih dan tentu Pemerintah Daerah tidak akan tinggal diam dan tetap akan memberikan penghargaan kepada duta-duta NTB terbaik yang telah mengharumkan nama daerah khususnya di bidang olahraga,” demikian mantan Kabag Humas Setdaprov NTB ini.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB Dr. H. Arsyad Gani, M.Pd menyatakan, potensi atletik anak-anak muda NTB masih banyak terutama dari Pulau Sumbawa, karena terlatih secara alami. Karena itu perlu pembinaan ke depan.

BACA JUGA  Baznas Lotim Salurkan Bantuan Kepada Balita Kembar Siam

“Terhadap keberhasilan Ridwan peraih medali emas beberapa kali dalam setiap even olahraga nasional, saya berharap Ridwan bisa menjadi pelatih atau membina adiik-adiknya yang memiliki bakat atletik agar ada generasi penerus di cabang atletik ini. Kita juga cukup terkejut sekaligus memberi apresiasi tinggi terhadap pelari putri NTB di PON Papua yang memecahkan rekor lari 300 meter. Kita tentu bangga dan terus memberikan semangat, bahwa kita NTB ini juga bisa,” demikian mantan Karo Kesra Pemprov NTB ini.

Ridwan atlit NTB peraih medali emas lari 1500 meter pada PON XX Papua mengungkapkan keinginannya ke depan untuk melatih dan membina talenta-talenta muda NTB yang masih usia SMP dan berbakat di atletik ini. “Ke depan kami punya konsep seperti itu melatih anak-anak muda NTB agar bisa menajdi penerus kami yang sudah senior,” ujar sprinter asal Bima ini. (WR-di)

Artikulli paraprakPemkab Lotim Kunjungi Peserta STQ Nasional Asal Lotim di Maluku Utara
Artikulli tjetërTUAN GURU, ISLAM DAN LOMBOK: SEBUAH PEMAKNAAN SIMBOLIK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini