MATARAM – Menghadapi berbagai jenis event internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah, NTB, delegasi yang merupakan Pejabat Utama (PJU) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Pemprov NTB dikirim ke Italy untuk melakukan studi banding terkait tekhnik pengamanan saat event berlangsung, dipimpin ketua delegasi Irwasda Kombes Djoko Hari Utomo.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si mengatakan bahwa delegasi Polda NTB dan Pemprov diberangkatkan ke Italy untuk melakukan studi banding terkait tekhnik pengamanan event MotoGP dan event lainnya seperti World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah.

Google search engine

“Kamis 21 Oktober 2021 kemarin mereka sampai di Italy dan disambut langsung oleh Kepala Koordinator Wilayah Keamanan Remini, Italy,” jelas Kabid Humas Polda NTB di Kantornya, Jumat (22/10/2021).

Sebelumnya diketahui, perhelatan balap Asia Talent Cup (ATC) akan digelar pada 12-14 November mendatang, kemudian disusul 19-21 akan berlangsung World Super Bike (WSBK).
Sementara itu, untuk perhelatan MotoGP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2022.

Artanto menyampaikan, Polda NTB akan maksimalkan kesiapan pengamanan untuk perhelatan balap di Sirkuit Mandalika saat ini.

Salah satu kesiapannya adalah study banding ke Italy khususnya langsung ke sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Artanto yakin, Pengamanan event internasional yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika, akan berhasil bila dilaksanakan secara bersama-sama dan komprehensif.

“Hasil Study banding akan dijadikan panduan guna menyusun strategi Pengamanan di Pertamina Mandalika International Street Circuit Lombok Tengah,”pungkasnya. (WR-di)

BACA JUGA  Kemenparekraf Siapkan Tiga Indikator Kemenangan Tetebatu Sebagai Desa Wisata Terbaik Dunia
Artikulli paraprakTim Opsnal Brimob Polda NTB Ungkap Kasus Curanmor, Pelaku Kabur
Artikulli tjetërHadiri Home Turnamen Badmintoon PB. Taring Jerowaru, Sekda Lotim Akui Ketangguhan Tuan Rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini