LOMBOK TIMUR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lombok Timur (Lotim) berhasil mencegat pelaku pembawa miras tradisional jenis tuak ke Songak, Kecamatan Sakra, Lotim pada Selasa (26/10) sekitar pukul 14.30 wita.

Mobil kijang ber-nopol DK 1824 PA yang dipakai S salah seorang warga Songak, Kecamatan Sakra, Lotim membawa miras itu berhasil dicegat dijalan raya Sakra.

Google search engine

“Tim berhasil mengamankan pelaku ini dijalan raya Sakra,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol-PP Lotim, Sunrianto kepada wartawan saat ditemui di kantor Satpol-PP Lotim, Selasa (26/10).

Adapun miras yang disita itu berjumlah 459 liter yang terbungkus dalam karung sebanyak 16 karung. Dalam perkarung itu berisikan 18 botol tuak ukuran 1,5 liter.

“Per karung itu isinya 18 botol, jumlah semua sekitar 306 botol,” sebutnya.

Diketahui, pelaku yang berhasil diamankan itu merupakan pemain lama yang juga pernah ditangkap. Adapun miras tradisional itu diindikasikan diambil dari wilayah Lombok Barat (Lobat) yakni sekitar wilayah Narmada.

“Ini pelaku lama yang pernah kita amankan beberapa waktu lalu. Sebelum penangkapan ini, tim sudah mengincarnya dari semalam,” katanya.

Berhubung pelaku adalah pemain lama yang juga pernah diamankan, pelaku dikenakan Perda No 8 tahun 2002 tentang larangan pengedaran miras dengan sanksi pidana tiga bulan dan denda maksimal Rp. 5 juta.

“Kita mengacu pada Perda lama, karena Perda ini belum direvisi,” tandas Sunrianto. (WR-sid)

BACA JUGA  Beraksi Disejumlah Tempat di Lotim, Warga Mataram Digelandang Polisi
Artikulli paraprakTerkait Penembakan Briptu Hairul Tamimi : Disangka Suara Ledakan Balon Ternyata Letusan Senjata
Artikulli tjetërTidak Berizin, Tim Gabungan Tutup Tambang Galian C di Desa Korleko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini