LOMBOK TIMUR – Menjelang penghentian siaran analog (analog switch off) pada 2022 mendatang, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB mendorong dan memfasilitasi televisi lokal yang ada di daerah ini untuk segera beralih ke digital.

Dalam kunjungannya ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Selaparang TV Lombok Timur, KPID NTB mengapresiasi komitmen Pemda Lombok Timur yang memiliki keberpihakan terhadap lembaga penyiaran lokal.

Google search engine

Ketua KPID NTB Ajeng Roslinda Motimori menegaskan, di NTB belum banyak kepala daerah yang memiliki keberpihakan terhadap lembaga penyiaran lokal.

Dikatakannya, KPID berkomitmen akan berpihak kepada lembaga penyiaran lokal, baik televisi maupun radio, termasuk kaitannya dengan digitalisasi. Hal itu salah satunya dilakukan KPID dengan mendorong adanya imbal balik bagi televisi lokal atas keharusan bermigrasi ke digital.

“Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Selaparang TV Lombok Timur sebagai satu-satunya penyelenggara siaran televisi di Lombok Timur,” ujar Ajeng saat mengevaluasi dan monitoring di LPPL Selaparang TV, Kamis (28/10).

Audiensi dan evaluasi serta monitoring komisioner KPID NTB tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian yang juga menjabat Plt. Direktur Utama LPPL Selaparang Tv, Dewan Pengawas, serta jajaran direksi dan penanggung jawab lainnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada kegiatan tersebut menyampaikan kondisi LPPL Selaparang TV yang saat ini masih terus berbenah. Baik dari kelembagaan, maupun konten siaran.

Sukiman Azmy berharap, KPID NTB dapat memberikan saran dan pembinaan bagi kemajuan televisi ini, utamanya terkait migrasi ke siaran digital yang harus segera dilakukan.

“Kepada jajaran direksi dan teknis Selaparang TV, agar terbuka menyampaikan kendala dan berbagai permasalah yang dihadapi dalam proses migrasi tersebut,” pinta Bupati Sukiman.(WR-di)

BACA JUGA  Desa Batunampar Selatan, Kampus Alam Yang Istimewa
Artikulli paraprakMenyelami “28 Oktober” Sebagai Peringatan Momentum ‘Persatuan’
Artikulli tjetërSukiman : Pemuda Perekat Persatuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini