LOMBOK TIMUR – Dalam memperingati hari sumpah pemuda yang ke-93, Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. HM Sukiman Azmy mengingatkan para pemuda mampu menjadi perekat kemajuan bangsa untuk bangkit melawan pandemi dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

Hal itu diungkapkan Sukiman pada upacara memperingati hari sumpah pemuda yang berlangsung di halaman kantor Bupati Lotim dengan “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Google search engine

Pemuda sebagai agent of change (agen perubahan) diharapkan mampu membawa bangsa Indonesia keluar dari kondisi saat ini akibat dampak pandemi Covid-19.

“Apalagi beragam fasilitas yang dapat diakses untuk dimanfaatkan secara bertanggung jawab,” terang Sukiman pada upacara memperingati hari sumpah pemuda dihalaman kantor Bupati Lotim, Kamis (28/10).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali yang dibacakan oleh Sukiman mengatakan, momentum peringatan sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 ini diharapkan dapat dimanfaatkan para pemuda untuk menegaskan karakter, memperluas kreativitas dan kapasitas agar mampu bertahan dalam dunia global dan keluar sebagai bangsa yang maju dan mandiri.

Selain itu, para pemuda juga diminta agar memanfaatkan fasilitas yang tersedia seperti media, konektivita, dan akses yang terus membaik untuk berbagai manfaat positif, bukan justru menjadi fasilitas yang merusak berkonflik, menebar kebencian, dan menimbulkan keretakan.

“Justru berbagi fasilitas itu harus mampu dimanfaatkan sebagai pemersatu. Sebab persatuan disebut sebagai syarat mutlak perubahan dan menghadapi tantangan ke depan,” tandasnya. (WR-di)

BACA JUGA  Kampung Lobster Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lotim
Artikulli paraprakKPID NTB Minta LPPL Selaparang TV Beralih ke Digital
Artikulli tjetërKembali Berulah, Residivis Jambret di Lotim Diborgol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini