Beranda BERITA Ditinggal Mancing, Dua Remaja Bobol Rumah Warga

Ditinggal Mancing, Dua Remaja Bobol Rumah Warga

151
0
Pelaku pembobol rumah
Foto : Dua remaja berinisial AG dan SA saat ditangkap di kos-kosan di jalan Baypass Rt/Rw 002/004 Desa Pungka Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa. (doc)

SUMBAWA – Dua orang remaja berinisial AG dan SA diringkus Tim Puma Satreskrim Polres Sumbawa dibekuk karena terbukti membobol rumah warga yang ditinggal mancing penghuninya.

Keduanya diketahui beraksi di sebuah rumah korban yang berada di Jalan Bypass RT/Rw 002/004 Desa Pungka, Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa.

Sejatinya, kedua pelaku melakukan aksinya pada Rabu (6/10) sekitar Pukul 17.30 wita lalu. Keberadaan kedua pelaku baru diketahui setelah didapatkan informasi dari masyarakat.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. saat dikonfirmasi menuturkan, saat kejadian Korban pergi memancing dan meninggalkan rumah dalam keadaan pintu terkunci. Sepulang dari memancing, korban melihat pintu rumah sudah dalam keadaan rusak atau terbuka dan mendapati barang-barang yang hilang berupa 1 buah Notebook warna Hitam merk HP, Speaker aktif merk Sembada, Mesin Las, Tabung gas 3 kg dan 1 Hp Nokia senter.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6.400.000,-(Enam Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumbawa untuk ditindak lanjuti.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Puma Sat Reskrim Polres Sumbawa kemudian melakukan penyelidikan hingga mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku yang berada di kos-kosan Pelaku yang beralamat di Jl Baypass Rt/Rw 002/004 Desa Pungka Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa.

Saat dilakukan penangkapan pelaku sedang tertidur dikamar kosnya dan tanpa perlawanan.

“Modus operandinya, para pelaku masuk kedalam rumah dengan cara merusak pintu rumah korban,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polres Sumbawa guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah. (WR-di)

BACA JUGA  Dua Bocah Perempuan Tenggelam di Embung Jenggik, Satu Meninggal Dunia
Artikel sebelumyaCara Jitu Atasi Hama Ala Mahasiswa KKN UNW Mataram
Artikel berikutnyaOperasi Pekat, Tim Gabungan Sita Ratusan Liter Miras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here