LOMBOK TIMUR – Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Lombok Timur (Lotim) mulai siaga untuk mengantisipasi sejumlah titik yang dianggap rawan banjir, khususnya diwilayah Kota Selong. Apalagi, saat ini memasuki musim penghujan.

Kepala DLH Lotim, M Zaidar Rahman menyebutkan, beberapa cara telah dilakukan dalam mengantisipasi banjir. Pembersihan saluran drainase karena menumpuknya sampah sebagai pemicu terjadinya banjir.

Google search engine

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan pasukan berbaju kuning yang akan diturunkan kapan pun ketika ada kejadian yang tak diinginkan. Seperti adanya pohon tumbang dan lainnya.

“Kapan pun dibutuhkan petugas yang ada di DLH akan langsung turun, meski pola kerjanya tidak menggunakan sistim piket, namun mereka dipastikan akan tetap selalu siaga, baik itu siang maupun malam hari. Ketika ada kejadian kita perintahkan untuk langsung turun,” katanya.

Selain ancaman banjir, pihaknya juga telah melakukan pemetaan terhadap wilayah- wilayah yang rawan terjadi pohon tumbang. Bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya juga telah melakukan pemangkasan pohon di pinggir jalan, terutama di wilayah Kota Selong yang rawan tumbang dan mengancam keselamatan warga.

“Pemangkasan pohon dibeberapa titik diwilayah Selong juga telah dilakukan. Selain kerjasama dengan pihak terkait lainnya juga sangat penting,” pungkasnya. (WR-sid)

BACA JUGA  Vaksin Moderna Sasar Warga Lotim
Artikulli paraprakKebutuhan Pupuk Subsidi Lotim Harus Sesuai E-RDKK
Artikulli tjetërMasyarakat Tetebatu Kecewa Tak Dikunjungi Menparekraf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini