MATARAM — Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik kedatangan Delegasi Swiss di NTB. Kedatangan para delegasi Swiss di NTB dalam rangka mendukung langsung pengembangan dan pembangunan di berbagai sektor, seperti di bidang Pariwisata dan pendidikan.

“Kami sangat merasa terhormat dan berterimakasih atas kunjungan kehormatan ini, harapannya, semoga kedepannya hubungan Pemerintah Provinsi NTB dan Switzerland akan menjadi semakin erat”, ungkap Ummi menyambut, Selasa (2/11) bertempat di ruang kerjanya.

Google search engine

Rombongan Delegasi Swiss yang dipimpin langsung oleh Duta Besar Switzerland untuk Indonesia, yaitu H.E Kurt Kunz, mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan ke Lombok, NTB bukan hanya sebagai simbol persahabatan, tetapi juga sebagai pondasi untuk melanjutkan Kerjasama di masa depan.

“This visit is expected to be the foundation for future cooperation between NTB and Switzerland,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kunz mengatakan bahwa negaranya sangat menaruh perhatian pada prioritas pembangunan dan perdagangan di NTB. Terlebih lagi, dalam sektor pariwisata, dimana Swiss telah menjadi mitra kerjasama Indonesia sejak tahun 2009.

“Switzerland has been Indonesia’s partner in tourism since 2009, and I’d like to appreciate and congratulate the NTB Provincial Government for completing an integrated tourism master plan that creates a resilient, integrated and sustainable tourism ecosystem,” jelasnya.

Dalam rangka proyek Sustainable Tourism Education Development (STED), Swiss bekerjasama dengan Politeknik Pariwisata Lombok di bawah Kemenparekraf untuk mendukung penguatan kapasitas manajemen dan guru, pengembangan kurikulum serta hubungan ke industri dan perusahaan.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan harapan bahwa Pemerintah Indonesia, khususnya Provinsi NTB dan Switzerland akan terus mempertahankan hubungan kerjasamanya, terutama dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan.

BACA JUGA  Wagub NTB Ikuti Rakorwasdanas yang Digelar KPK dan Mendagri

Dalam kesempatan tersebut Wagub turut didampingi Sekda, Kadispar dan Kadis PTMPTSP Provinsi NTB. (WR-di)

Artikulli paraprakMasyarakat Tetebatu Kecewa Tak Dikunjungi Menparekraf
Artikulli tjetërBPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kejari Lotim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini