LOMBOK TIMUR – Desa Tetebatu yang digadang-gadang sebagai desa wisata terbaik dunia (The Best Tourism Village) mewakili Indonesia, luput dari kunjungan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno.

Kunjungan Sandiaga Uno ke Kabupaten Lombok Timur hari Jumat (5/11) Nopember mendatang, murni meninjau Pantai Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, Lotim.

Google search engine

Kedatangan Menparekraf tentu saja mengundang rasa kecewa sejumlah masyarakat dan pelaku wisata terutama di Desa Tetebatu.
Sebab, jadwal kunjungan tidak tercantum daftar Desa Tetebatu sebagai bagian dari lawatan Sandi Uno.

Padahal, Desa Tetebatu dipilih Kementerian Pariwisata sebagai salah satu nominasi desa wisata terbaik dunia yang digelar United National World Tourism Organisation (UNWTO).

Menjawab kekecewaan masyarakat Desa Tetebatu. Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taufik, M.Ap mengakui, jika jadwal kunjungan Menteri Sandiaga Uno ke Kecamatan Labuhan Haji.

“Saya dihubungi Kepala Dinas Pariwisata NTB bahwa kunjungan pak Menteri ke Labuhan Haji sekaligus meninjau kegiatan vaksin disana,” jelas Sekda Lotim HM. Juaini Taufik kepada wartawan, Selasa (2/11).

Keinginan yang sama juga disampaikan pimpinan daerah agar Menparekraf RI bisa menyambangi Desa Tetebatu sebagai tujuan selanjutnya.

“Belum tahu persis agendanya pak menteri, tapi tujuannya untuk melihat kegiatan vaksinasi di Labuhan Haji. Memang capaian vaksinasi di Labuhan Haji hanya 54,73 persen dibanding Desa Tetebatu dan sekitarnya sudah mencapai 70 persen,” jelas Juaini Taufik.

Sebagai pejabat daerah, Juaini Taufik mengaku jika tidak mungkin bisa mengatur pejabat kementerian. Hanya saja, para pelaku wisata di Desa Tetebatu dan sekitarnya dapat mengungkapkan harapan agar Menteri Sandiaga Uno bisa berkunjung ke Tetebatu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, rundown atau jadwal kunjungan kerja Menparekraf Sandiaga Uno akan berkunjung ke Kecamatan Labuhan Haji, Jumat (5/11) mendatang. Tetapi, tidak terdapat nama Desa Tetebatu sebagai salah satu yang dikunjungi sang menteri. Padahal, Desa Tetebatu ditunjuk untuk mengikuti ajang Best Tourism Village yang digelar UNWTO. (WR-di)

BACA JUGA  Legislatif Merekomendasi Tiga Titik Lokasi Asset Pemda Untuk Di Hibahkan
Artikulli paraprakTapak Tilas Perjalanan Hidup Nabi Muhammad Dapat Ditauladani
Artikulli tjetërBupati Lotim Minta Kedatangan Sandiaga Uno ke Labuhan Haji Tidak Dipersoalkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini