Beranda BERITA Capaian Vaksinasi di Kecamatan Sakra Masih Diangka 60,26 Persen

Capaian Vaksinasi di Kecamatan Sakra Masih Diangka 60,26 Persen

110
0
Suntik vaksinasi
Foto : Di Kecamatan Sakra, pencapaian vaksinasi berada diangka 60.26 persen. (doc)

LOMBOK TIMUR – Hingga saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan Sakra, Lombok Timur (Lotim) sudah mencapai 27.430 orang atau sekitar 60,26 persen dari 45.517 jumlah penduduk di Kecamatan Sakra yang diwajibkan mendapatkan vaksin.

Ahmad Subhan, selaku Camat Sakra, Lotim menyebutkan bahwa capaian vaksinasi pada dosis satu sebanyak 27.430 orang, dosis kedua sebanyak sebanyak 8.553 dan untuk dosis ketiga sebanyak husus Nakes sebanyak 140 orang.

“Total semuanya sebanyak 36.121 orang. Untuk mencapai herd immunity itu yang dilihat capaian dosis pertama,” terang Subhan kepada wartarinjani saat ditemui pada acara Bejango Bliq di Desa Songak, Kamis (4/11).

Adapun terkait dengan vaksinasi yang akan difokuskan kepada warga yang lanjut usia (Lansia). Ia menyebutkan bahwa pihak desa-desa yang ada di Kecamatan Sakra saat ini tengah melakukan pendataan kepada masyarakat.

“Desa-desa sedang mendata warganya yang belum divaksin satu maupun kedua, setelah ada data itu kita langsung berikan vaksin,”

Adapun strategi yang akan digunakan untuk memberikan dosis vaksin kepada lansia ini nantinya menggunakan strategi door to door. Tak menutup kemungkinan, pihaknya juga akan memanfatkan keberadaan posyandu keluarga.

“Kita akan door to door, posyandu keluarga juga akan kita gunakan,” imbuhnya.

Kedepannya sambungnya, pihaknya akan fokus untuk vaksinasi dosis pertama dan lansia. Sebelumnya, capaian vaksinasi lansia di Kecamatan Sakra pada dosis satu sebanyak 1.497 orang, untuk dosis kedua mencapai 815 orang.
Bahkan, Desa Rumbuk merupakan desa dengan pencapaian vaksin paling tinggi di Kecamatan Sakra.

“Kalau dilihat dari persentase, Desa Keselet yang sudah hampir 100 persen capaiannya,” tutup Subhan. (WR-sid)

BACA JUGA  Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Diancam 15 Tahun Penjara
Artikel sebelumyaBejango Bliq Event Tahunan Masyarakat Songak
Artikel berikutnyaMenteri PPPA Berharap Korban Perkosaan Anak Disabilitas Diusut Tuntas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here