LOMBOK TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) akan memberikan perhatian kepada para Pegawai Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari negara tujuan.

Perhatian yang akan diberikan pun berupa sembako untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Terlebih lagi para TKI ini belum bisa kembali bekerja ke negara yang dituju.

Google search engine

Dikatakan Sukiman Azmy, ketika para TKI tersebut pulang dan sampai di bandara, pihak Pemkab Lotim akan langsung melakukan penjemputan dan mengisolasi mereka di Rusunawa – Labuhan Lombok.

“Ketika mereka pulang, kita bekali mereka dengan sembako sesuai dengan kemampuan kita,” ujar Sukiman kepada wartawan saat ditemui selesai sidang Paripurna di gedung DPRD Lotim, Selasa (2/11) kemarin.

Namun, katika PMI tersebut sampai dirumahnya masing-masing, Pemkab Lotim akan berhenti memberikan bantuan tersebut.

“Ketika dirumah, putus komunikasi antara mereka dan Pemda,” katanya.

Kendati demikian, Pemkab Lotim akan tetap berupaya untuk memberikan perhatian ke para PMI yang telah pulang tersebut. Terutama memastikan seperti apa kondisinya dan kesulitan yang dihadapi para TKI tersebut.

“Kalau mereka kekurangan bahan pangan, kita siap memberikan bantuan entah beras dan lainnya. Mudah-mudahan kita tetap bisa bantu mereka. Apalagi kita punya stok beras yang cukup untuk kita berikan ke mereka. Makanya kita minta ke dinas terkait untuk turun memantau kondisi para PMI kita ini,” sebut orang nomor satu di Lotim ini.

Ia juga meminta ke para Kades untuk mendata dan melihat kondisi para PMI di wilayahnya masing-masing. Dengan tujuan apakah para PMI tersebut sudah memiliki pekerjaan atau sudah bepergian ke luar Lotim.

“Yang jelas, kita tetap punya tanggung jawab dan memberikan perlindungan ke para PMI ini,” tandas Sukiman. (WR-sid).

BACA JUGA  Menteri PPPA : Anak Wajib Dapat Perlindungan
Artikulli paraprakMenteri PPPA : Anak Wajib Dapat Perlindungan
Artikulli tjetërBerkunjung ke Lotim, Menteri PPPA Apresiasi Pemberdayaan Perempuan di Lotim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini