LOMBOK TIMUR – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mempersiapkan tiga dokumen pendukung dalam memenangkan Desa Tetebatu pada ajang Best Tourism Village (BTV) United National Word Tourism Organitation (UNWTO).

“Saya sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, kita sudah menyiapkan tiga dokumen pendukung utama,” ujar Kemenparekraf, Sandiaga Salahudin Uno kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah pantai Labuhan Haji, Lotim, Jum’at (5/11).

Google search engine

Tiga dokumen pendukung utama itu disiapkan karena ajang UNWTO itu sendiri adalah sebuah ajang kelas dunia, sehingga segala persiapan pun harus dilakukan dengan sangat matang. Tentu dengan melibatkan lintas sektoral Kemeterian, lembaga Pemerintah Provinsi, Kabupaten serta Pemerintah Desa.

Rencananya sambung Sandi, pihaknya akan melakukan evaluasi pada bulan Desember atau Januari tahun depan. Evaluasi itu dilakukan karena mengingat penilaian sendiri akan dimulai pada tahun depan.

“Jadi kita harus betul-betul mempersiapkannya,” imbuhnya.

Selain itu, untuk memenangkan Desa Tetebatu pada ajang UNWTO tentu perlu dukungan dari semua pihak.

“Saya harap kita semua mendukung Tetebatu, agar Desa Tetebatu bisa menjadi profil Indonesia yang sukses dengan kondisi bangsa saat ini,” tutup Sandi. (WR-sid)

BACA JUGA  Varian Baru Covid-19 Belum Terdeteksi di Lotim
Artikulli paraprakLotim Zero Kasus Covid-19
Artikulli tjetërMubes Formabes Wadah Pemersatu Menuju Perubahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini