LOMBOK TIMUR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungan kerjanya memantau secara langsung proses vaksinasi rakyat yang digelar oleh Relawan Kawan Sandi (RKS) di kawasan pantai Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, Jumat (5/11).

Kabupaten Lombok Timur salah satu dari beberapa daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tujuan kunjungan calon wapres RI periode 2019 lalu.

Google search engine

Didampingi sejumlah pejabat daerah Lombok Timur Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja semua pihak dan berharap target herd Immunity dapat segera terwujud.

“Target peserta vaksin 500 ini merupakan kolaborasi,” sebutnya.

Selain demi pertumbuhan ekonomi Lombok, khususnya di Lotim akan menghadapi sejumlah agenda internasional dalam waktu dekat, seperti akan dilaksanakannya Word Superbike (WSBK), hal itu menandakan sebuah kebangkitan dari pariwisata.

Ia meminta Pemda Lotim menyiapkan rencana untuk agenda kunjungan negara-negara yang tergabung dalam G20.

“Karena itu, saya mengingat kita semua untuk jangan lengah, yuporia, jangan sampai kita keteteran karena patuhi protokol kesehatan (Prokes),” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. HM Juaini Taofik, M. Ap yang mewakili Bupati Lotim dalam menerima kunjungan menteri itu memaparkan kondisi terkini Lotim dengan zero kasus aktif covid-19 pada Kamis (4/11).

“Dengan disiplin masyarakat ini, saya harap kondisi ini dapat bertahan sehingga Lotim dapat kelaur dari pandemi. Terlebih dengan semakin gencarnya pelaksanaan vaksinasi seperti yang berlangsung pada kunjungan di Labuhan Haji,” terang Taufik.

Taufik juga menyampaikan ketepatan lokasi distribusi vaksin yang dilakukan, yaitu di Kecamatan Labuhan Haji. Mengingat Labuhan Haji sebagai salah satu kecamatan di Lotim yang target vaksinasinya masih berada di bawah 65 persen, atau lebih rendah dibanding capaian vaksinasi tingkat kabupaten.

BACA JUGA  Tingkatkan Kapasitas, Pemkab Lotim Gelar Bimtek Manajemen Resiko

“Tepat memilih tempat karena capaian vaksinasi di Labuhan Haji masih dibawah,” katanya.

Usai memantau pelaksanaan vaksinasi, Sandi melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Pancoran, Kecamatan Selong untuk meresmikan destinasi wisata religi Makam Pahlawan Nasional TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid. (WR-sid)

Artikulli paraprakSerangan Kepada Jaksa Agung Diduga Terencana dan Tendensius
Artikulli tjetërTim Master Plan, Survei Kampung Lobster di Telong-Elong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini