LOMBOK TIMUR – Meski Kabupaten Lombok Timur (Lotim) telah mencapai herd immunity sesuai grafik capaian pada dosis pertama, vaksinasi tahap kedua tidak bisa begitu saja diabaikan.

Pemkab Lotim kini mengalihkan perhatian untuk Dosis Dua (D2). Dosis kedua masih bertengger diangka 214.542 atau 22,52 persen.

Google search engine

Sementara untuk dosis pertama, capaian vaksinasi di Lotim sudah mencapai 678.218 atau 71,21 persen dari target 952.470 orang yang wajib menerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, DR. H. Pathurrahman menegaskan, jauhnya perbedaan capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim akan memfokuskan vaksinasi pada dosis kedua.

“Minggu ini kita akan lebih fokus menargetkan dosis kedua,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (10/11).

Namun sebut Pathurrahman, pemberian vaksin dosis kedua itu tetap memperhatikan jadwal yang sudah ditentukan. Kendati fokus pada pemberian vaksin dosis kedua, pihaknya juga akan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk vaksin dosis pertama.

“Tentu pemberian dosis kedua ini, kita melihat dari jadwal yang sudah ditentukan,” katanya.

Selain capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua yang memiliki perbedaan terlalu jauh, fokusnya memberikan dosis kedua ini juga untuk mewanti naiknya level Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lotim. Karena salah satu indikator naiknya level suatu kota/kabupaten itu ditentukan juga melalui capaian vaksinasi.

“Dosis satu total dan dosis satu lansia ini tidak boleh kita lupakan, tapi di satu sisi kita harus mengejar capaian antara dosis satu dan dua. Kalaupun ada perubahan indikator lagi, mulai sekarang kita sudah mulainya,” tutup Pathurrahman.(WR-sid)

BACA JUGA  Dalam Sehari, Lotim Pecahkan Rekor Vaksinasi Hingga Tembus 41 Ribu Dosis
Artikulli paraprakPeringati Hari Pahlawan, MA NW Gereneng Gelar Upacara Bendera
Artikulli tjetërRibuan Jamaah Asal Loteng Banjiri Makam Pahlawan TGKH Zainuddin Abdul Majid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini