LOMBOK TIMUR – Ratusan Santri, pelajar dan Guru Madrasah dan perangkat desa mengikuti apel upacara bendera peringatan hari pahlawan di halaman Madrasah Aliyah NW Gereneng, Kecamatan Sakra Timur, Rabu (10/11).

Apel upacara bendera berlangsung hidmad. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Desa Gereneng, Budi Harlin.

Google search engine

Upacara diawali dengan pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera. Lalu pembacaan teks proklamasi, UUD 1945 dan pembacaan pesan pesan para Pahlawan Nasional.

Dalam amanahnya, Pembina upacara Budi Harlin menyampaikan hari pahlawan tidak hanya sekedar seremonial tapi nilai nilai kepahlawanan harus diamalkan di semua aspek kehidupan.

“Nilai kepahlawanan itu harus menjadi inspirasi untuk kita semua, “ungkap Hari Barlin.

Pada kesempatan itu juga, pembina upacara yang juga Kades Gereneng ini mengingatkan agar generasi mudah menjauhi bahaya narkoba, tidak nikah dini dan taat pada Guru sebagai bagian dari implementasi nilai kepahlawanan.

Sementara itu, di luar lokasi apel upacara bendera berderet foto Pahlawan Nasional asal NTB yang juga pendiri Nahdlatul Wathan (NW) TGKH Zainuddin Abdul Majid. (WR-di)

BACA JUGA  IKLAN
Artikulli paraprakPakar dan Praktisi Hukum Dukung Jaksa Agung Terapkan Keadilan Restoratif dalam Kasus Penyalahgunaan Narkotika
Artikulli tjetërPemkab Lotim Fokuskan Vaksinasi Dosis Kedua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini