LOMBOK TIMUR – Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, ribuan jamaah dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Lombok Tengah (Loteng), seperti NWDI, NW, Muhamadiyah, NU, Muhajirin, Yatopa dan beberapa Ormas lainnya berdatangan membanjiri makam pahlawan asal Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) Maulana Syekh TGKH. Zainuddin Abdul Majid.

Kedatangan Rombongan Kementerian Agama (Kemenag) Loteng di hari pahlawan nasional itu untuk melakukan ziarah ke makam TGKH. Zainuddin Abdul Majid.

Google search engine

Diterangkan Kepala Kemenag Loteng, H. Zamroni Aziz, kedatangannya untuk berziarah ke makam Maulana Syaikh tidak hanya dengan Ormas, melainkan juga dengan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), seperti KNPI, Pemuda Pancasila dan semua pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Loteng.

“Semuanya datang kesini untuk berziarah ke makam pahlawan yang kita banggakan ini,” ujarnya kepada wartawan saat ditemui di aula NWDI Pancor, Rabu (10/11).

Kedatangannya bersama ribuan rombongan itu untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang sudah berjuang pada zaman dahulu, khususnya pahlawan asal NTB.

Nampak, rombongan asal Loteng itu juga membawa dua buah figura sang Maulana Syekh berukuran besar. Terlihat dibalik kaca dalam figura itu juga sudah di tandatangani langsung oleh Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Quomas. Ternyata, figura itu diberikan langsung oleh Menag RI.

“Kami membawa dua figura TGKH. Zainuddin Abdul Majid yang langsung dari Menag RI dan langsung ditandatangani juga sama dia,” sebutnya.

Ribuan jamaah yang berdatangan dengan ribuan roda empat itu diakuinya diluar perkiraannya. Di sisi lain, ia juga tidak bisa membendung antusias masyarakat yang datang ke makam pahlawan asal Lotim itu.

“Alhamdulillah banyak juga masyarakat yang hadir. Kita tidak bisa membendung masyarakat yang datang untuk ziarah ke makam TGKH. Zainuddin Abdul Majid,” pungkasnya. (WR-sid).

BACA JUGA  Melanggar Perda No. 7 Akan Dikenai Sanksi Tegas
Artikulli paraprakPemkab Lotim Fokuskan Vaksinasi Dosis Kedua
Artikulli tjetërPolres Lotim Klarifikasi Dugaan Penembakan Warga di Kotaraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini