LOMBOK TIMUR – Rendahnya hukuman atau denda yang tertera pada Peraturan Daerah (Perda) No. 8 Tahun 2002 tentang larangan menjual, memproduksi dan meminum-minuman keras, membuat pelaku S, tak kapok mengedarkan Minuman Keras (Miras) jenis tradisional ini di wilayah Lombok Timur (Lotim).

Pasalnya, ini merupakan kali ketiganya warga Desa Songak, Kecamatan Sakra, Lotim itu tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Lotim.

Google search engine

Kali ini, tim pleton 1 Satpol-PP Lotim berhasil mengamankan pelaku diwilayah Pandan Dure, Kecamatan Terara, Lotim pada Minggu (14/11), sekitar pukul 15.00 wita.

“Ini sudah ketiga kalinya dia ditangkap,” terang Kepala Bidang (Kabid) Perda Satpol-PP Lotim, Sunrianto, Senin (15/11).

Parahnya lagi, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan pun lebih besar dari jumlah sebelumnya. Dimana tim pleton 1 Satpol-PP Lotim berhasil mengamankan sebanyak 555 liter miras yang dibungkus dengan karung sebanyak 23 karung atau sebanyak 370 botol isian 1,5 liter.

“Yang ketiga ini lebih besar dan miras ini diambil dari Narmada, Lombok Barat (Lobar),” katanya.

Sunrianto menyebutkan bahwa sebelum OTT yang ketiga ini, S sudah menjalani persidangan ketika terkena OTT yang kedua kalinya. Dalam persidangan itu S dijatuhi hukuman kurungan penjara selama dua bulan atau denda sebesar Rp. 1 juta.

“Dia didenda Rp 1 juta, kalau tidak bayar denda maka dapat diganti dengan kurungan penjara 2 bulan, tapi waktu itu dia pilih bayar denda,” ucapnya.

Atas tindakan S yang tidak ada jeranya, pihaknya akan meminta ke hakim untuk divonis lebih berat dan dikenakan hukuman maksimal dari sanksi yang sudah tertera pada Perda itu.

“Karena ini yang ketiga tentu kita ingin dia dijatuhi hukuman yang tinggi, yaitu pidana tiga bulan dan denda Rp. 5 juta,” tutup Sunrianto. (WR-sid)

BACA JUGA  Bupati Sukiman Pimpin Kegiatan Penghijauan Satlat II HIU LATSITARDANUS 42 di Ekas
Artikulli paraprakIACT Ditunda Pekan Depan Demi Keamanan Pembalap
Artikulli tjetërRumah Warga Kelurahan Majidi Dilalap Api

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini