LOMBOK TIMUR – Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur (Lotim) menyebutkan, virus varian baru Covid-19 belum ditemukan hingga saat ini di Lotim.

“Belum ada. Virus baru yang sejenis dengan dengan Covid-19 belum terdeteksi di daerah kita. Mudah-mudahan virus itu tidak masuk di NTB bahkan diseluruh Indonesia,” sebut Pathurrahman kepada wartawan, Kamis (18/11).

Google search engine

Untuk mengantisipasi adanya virus Covid-19 varian baru di Lotim, harus dilawan dengan adanya imunitas yang tinggi di dalam tubuh masyarakat.

“Untuk mengantisipasi varian baru ini, konsep teorinya kita harus memiliki imunitas tinggi, kekebalan yang tinggi,” katanya.

Salah satu cara untuk memiliki kekebalan atau imunitas yang tinggi dapat digenjot melalui vaksinasi, sehingga jika sudah dilakukan vaksinasi maka apapun jenis varian virus Covid-19 akan mampu dilawan.

Selain vaksinasi, hal yang tidak kalah penting ialah disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), terlebih penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah dan rutin mencuci tangan.

“Jadi, untuk mengantisipasi hal-hal itu kami menghimbau masyarakat tetap menjalankan Prokes paling tidak penggunaan masker,” tutupnya. (WR-sid)

BACA JUGA  Kadikes Lotim : Angka Covid-19 Naik Karena Kita Lalai
Artikulli paraprakKesetrum, PMI Asal Labuhan Haji Pulang Tanpa Tangan dan Kaki
Artikulli tjetërLotim Dapatkan 956 Lembar Tiket WSBK dan IATC Gratis Dari ITDC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini