LOMBOK TIMUR – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 29 tingkat Lombok Timur (Lotim) ditutup secara resmi pada Kamis malam, (18/11). Acara yang digelar selama tujuh hari di aula MAN Insan Cendekia Kecamatan Sakra itu ditutup dengan resmi oleh Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy.

Dalam MTQ ke – 29 yang digelar tahun ini, Kecamatan Selong keluar sebagai juara umum. Keberhasilan Kecamatan Selong diikuti Kecamatan Suralaga dan Kecamatan Keruak diposisi kedua dan ketiga.

Google search engine

Sukiman Azmy, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, kebanggaan serta apresiasi suksesnya penyelenggaraan MTQ yang merupakan salah satu upaya membumikan Al-quran, sekaligus memacu pengembangan tilawah, serta pemahaman dan pengamalan nilai yang terkandung dalam Al-Quran.

“Pelaksanaan MTQ ke – 29 dapat dilihat sebagai kesiapan Lotim sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi 2022 mendatang,” ucapnya kepada wartawan, Jum’at (19/11).

Tak lupa, ia berpesan kepada para juara agar terus berlatih dan bersiap untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2022 mendatang. Demikian pula kepada peserta yang belum mendapatkan juara agar tidak berputus asa dan terus berlatih untuk meraih keberhasilan.

“Jangan putus asa, tetap berlatih untuk mendapatkan keberhasilan,” katanya.

Penutupan MTQ ke – 29 dimeriahkan kolaborasi qasidah dengan musik Sasak oleh Sanggar Seni Al-Qudsiah Lasqi Lotim, serta tari saman oleh siswi MAN Insan Cendekia. (WR-sid)

BACA JUGA  Masyarakat Tetebatu Kecewa Tak Dikunjungi Menparekraf
Artikulli paraprakDiduga Bunuh Diri, Seorang Pemuda Nekad Terjun Dari Atas Bendungan Pandan Dure
Artikulli tjetërPemkab dan DPRD Lotim Tandatangani MoU KUA-PPAS 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini