LOMBOK TIMUR – Menurut data Pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lombok Timur (Lotim), hingga saat ini setidaknya ada 58 negara tujuan sudah membuka penerimaan pekerja migran. Namun belum bagi negeri Jiran, Malaysia.

Belum diketahui secara pasti mengapa Malaysia belum menerima PMI.
Yang jelas sebut Kepala Disnakertrans Lotim, H Supardi, semenjak mewabahnya pandemi Covid-19, Malaysia diketahui belum membuka penerimaan sampai saat ini.

Google search engine

“Alasannya belum membuka lowongan penerimaan tenaga kerja migran kita tidak tahu,” terang Supardi saat ditemui wartawan di kantor DPRD Lotim, Senin (22/11).

Adapun 58 negara yang sudah membuka penerimaan pegawai migran itu ialah negara-negara yang bukan menjadi mayoritas tujuan PMI, khususnya PMI asal Lotim. Negara-negara yang buka itu juga merupakan negara yang membutuhkan skill khusus, yang membuat PMI jarang mengunjunginya.

“Negara-negara yang membuka lowongan yang membutuhkan skill khusus, seperti Polandia. Tetapi Polandia sudah ada yang daftar, namun belum bisa berangkat karena terkendala visa,” tutupnya. (Wr-sid).

BACA JUGA  BOS SD di Lotim Tersisa 30 Persen
Artikulli paraprakKorban Kecelakaan Dump Truk Masuk Jurang Bertambah Jadi Dua Orang
Artikulli tjetërWabup Lotim Sampaikan Raperda APBD 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini