LOMBOK TIMUR – Dua orang pelaku penjambretan di jalan raya Gelanggang, Kecamatan Sakra Timur, Lombok Timur (Lotim) pada Sabtu (20/11) kemarin, terancam kurungan penjara selama 9 tahun.

Ancaman hukuman itu dikatakan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. Muhammad Fajri, S. Tr. K saat ditemui diruang kerjanya. Dikatakan Fajri, kedua pelaku itu dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan kekerasan.

Google search engine

“Pasal yang kita terapkan ialah pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, dengan ancaman 9 tahun penjara,” sebutnya kepada wartarinjani.net, Senin (22/11).

Adapun kedua pelaku ini berinisial ‎LE (21) dan H (36) yang merupakan warga Pijot, Kecamatan Keruak, Lotim. Dijelaskan Fajri, pelaku menjalankan aksinya di siang bolong, sekitar pukul 11.00 wita.

Jambret ditangkap
Foto : Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. M. Fajri. (doc)

Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku ini melihat korban dari atas motor dan langsung memutar arah. Seketika itu juga langsung mengambil Hp korban. Namun korban tak tinggal diam, ia melakukan perlawanan dengan cara mengejar kedua pelaku.

Dalam pengejaran korban, pelaku yang merasa panik pun menabrak salah satu warga hingga membuatnya terjatuh.

“Korban mengejar dan pelaku ini menabrak warga hingga terjatuh dan langsung diamankan warga,” katanya.

Dalam video yang beredar, kedua pelaku sempat diamuk massa oleh warga setempat.

Dengan sigap imbuh Fajri, tim Polsek Sakra Timur langsung menuju TKP dan berhasil mengamankan kedua pelaku beserta Barang Bukti (BB).

Adapun BB yang berhasil diamakan yakni, satu unit hp korban, motor yang digunakan pelaku dan sebilah senjata tajam (Sajam) yang juga digunakan pelaku saat menjalankan aksinya. (WR-sid)

BACA JUGA  Laporkan Pedagang dan Distributor Minyak Goreng Menjual Diatas HET
Artikulli paraprakBawa 26 Penumpang, Dump Truk Terjun Ke Jurang, 1 Korban Tewas
Artikulli tjetërKunjungi Puskesmas Sakra, BPJS Selong Pastikan Layanan JKN-KIS Lebih Baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini