LOMBOK TIMUR – Sebanyak 246 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lombok Timur mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di gedung Computer Assisted Test (CAT) milik Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, Selasa (23/11).

Tes SKB ini tidak termasuk guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Google search engine

Sebanyak 107 formasi PNS akan diperebutkan dalam SKB tersebut. Terlihat, peserta yang mengikuti tes SKB yang digelar selama dua hari ini (Selasa dan Rabu, 23-24 Nopember 2021) berlokasi di gedung BKPSDM Lotim.

Kepala BKPSDM Lombok Timur, Drs. Salmun Rahman menyebutkan, untuk memperebutkan 107 formasi PNS, tidak hanya sekedar lulus saja tetapi harus masuk dalam tiga peringkat terbaik.

“Formasi yang ada untuk saat ini baru 87 formasi dari 107 kuota yang sudah dijatahkan. Untuk mengisi kekosongan itu maka akan diambil yang linier semisal, peringkat kedua terbaik,” jelas Salmun Rahman.

Dari jumlah peserta yang mengikuti SKB itu, sebagian besar berasal dari Lombok Timur. Meskipun beberapa diantaranya ada yang mengikuti tes SKB berasal dari luar Lotim.

Kendati demikian, Salmun Rahman meminta kepada peserta untuk mempersiapkan diri. Jika tidak hadir dalam tes SKB tentunya dinyatakan gugur. (WR-di)

BACA JUGA  Kampung Lobster Teluk Jukung Terintegrasi Dengan Sektor Pariwisata
Artikulli paraprakLomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik Perebutkan Hadiah Puluhan Juta
Artikulli tjetërMenuju Lotim Smart City, Bupati Lotim Tandatangani Komitmen Bersama Dengan Kementerian Kominfo RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini