LOMBOK TIMUR – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur (Lotim) menertibkan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) yang saat ini masih diangka 33 persen.

Meski melebihi target 30 persen atau 125 ribu jumlah KIA yang telah diterbitkan pada tahun 2021, setidaknya capaian itu telah terealisasi.

Google search engine

Sekretaris Disdukcapil Lombok Timur, Drs. H Ahmad Yakin menyebutkan, capaian 33 persen di tahun 2021 sudah melampaui target. Apalagi penerbitan KIA sebagai salah satu identitas yang harus dimiliki oleh anak usia 0-16 tahun.

“KIA salah satu kartu kependudukan yang diperuntukkan khusus bagi anak- anak yang berusia 0-16 tahun. Nantinya, KIA itu bisa dipergunakan ketika anak-anak akan mengurus berbagai hal, seperti akan melakukan bepergian keluar daerah,” papar Ahmad.

Menurut Ahmad, KIA ini nantinya bisa berfungsi sebagai kartu identitas diri bagi semua anak yang sudah masuk dalam data base.

Secara umum sebutnya, pembuatan KIA di Lotim sebanyak 450 ribu. Namun pembuatan KIA sendiri sesuai ketentuan setiap daerah, termasuk Lotim memang di targetkan sebesar 30 persen.

Diakuinya juga, pembuatan KIA tidak seperti membuat E-KTP. Kendati demikian, pihaknya akan menuntaskan pembuatan KIA yang belum sepenuhnya selesai.

“Kita tetap akan berupaya untuk menuntaskan sisa pembuatan yang belum terpenuhi,” ujar Ahmad. (WR-sid)

BACA JUGA  IKLAN | Rakerda dan HUT Ke- 5 SMSI
Artikulli paraprakBupati Lotim Tanggapi Pandangan Umum Fraksi DPRD Atas RAPBD 2022
Artikulli tjetërIKLAN | UCAPAN HARI GURU 2021 KEPALA BKAD KAB. LOTIM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini