LOMBOK TIMUR – Secara keseluruhan capaian vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) sudah mencapai herd immunity. Namun dilihat dari hasil capaian vaksinasi per kecamatan, Kecamatan Masbagik menduduki posisi terakhir capaian vaksinasinya dari target, yakni sekitar 70 persen.

Melihat dari data terang Sekretaris Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Lotim, Sinawan, SKM saat ditemui Wartarinjani.net diruang kerjanya. capaian vaksinasi terendah berada di Kecamatan Masbagik, Sakra dan Selong. Masih belum mencapai target vaksinasi karena disebabkan jumlah sasarannya yang tinggi dan tingkat kesulitan untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Bukan dikarenakan keberadaan vaksin yang tidak memadai.

Google search engine

“Herd immunity ini syaratnya harus tinggi dan merata, jadi semua harus mencapai minimal 70 persen. Masyarakat di Masbagik inikan kebanyakan masyarakatnya beraktivitas di pagi hari, jadi membuat tim agak kesusahan,” katanya.

Adapun target capaian vaksinasi yang ditetapkan di tiap-tiap kecamatan sebesar 70 persen. Sedangkan capaian vaksinasi di Kecamatan Masbagik hingga saat ini masih bertengger di angka 63,66 persen untuk dosis pertamanya. Sedangkan untuk dosis keduanya mencapai 29,49 persen.

“Capaian yang rendah ini rata-rata diatas 60 persen, tidak ada yang berada dibawah 60 persen,” sebutnya.

Sementara untuk kecamatan yang capaian vaksinasi tertinggi itu di Kecamatan Suralaga, dengan capaian 81,08 persen untuk dosis pertamanya. Sedangkan untuk capaian keduanya sebanyak 47,30 persen.

Setelah Kecamatan Suralaga, capaian vaksinasi yang sudah mencapai target ialah Kecamatan Lenek dengan capaian 79,33 persen.

“Yang paling rendah capaiannya itu Kecamatan Masbagik dengan capaian 63,66 persen untuk dosis pertama,” pungkasnya.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi di Lotim sudah mencapai 74,75 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 39 persen. (WR-sid)

BACA JUGA  Operasi Balita Kembar Siam Dijadwalkan 7 Februari 
Artikulli paraprakForkopimda Kompak, Gubernur NTB Puji Kampung Sehat
Artikulli tjetërCuaca Tak Bersahabat, Nelayan dan Pedagang Ikan di Labuhan Haji Gigit Jari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini