LOMBOK TIMUR – Berkat kerja keras semua element, mulai dari Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI-Polri, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), pemerintah kecamatan hingga desa, serta disiplin masyarakat Lombok Timur (Lotim) dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta mengikuti vaksinasi, sehingga membuat Lotim satu pekan terakhir tidak ada kasus aktif Covid-19.

Selain tidak ada kasus Covid-19 yang aktif di Lotim, Lotim juga berhasil sabet 10 penghargaan dalam Kampung Sehat Award diselenggarakan di Kota Mataram, pada Selasa (30/11).

Google search engine

Semenjak diluncurkannya Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru 2 pada Februari 2021 lalu membawa Bupati Lotim, Drs. HM Sukiman Azmy meraih juara 1 Bupati terbaik kampung sehat.

Sukiman juga menjadi juara 1 Bupati/ Walikota Favorit Vaksinasi. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim juga ditahbiskan sebagai Kepala Dinas Tangguh Vaksinasi NTB.

“Prestasi itu salah satunya berkat keberhasilan Lotim memacu vaksinasi dengan capaian lebih dari seratus ribu dosis dalam tiga hari saja,” terang Sukiman kepada wartawan, Selasa (30/11).

Keberhasilan itu juga tentunya karena keterlibatan dan dukungan berbagai elemen, termasuk TNI-Polri di semua lapisan. Tidak heran jika Kapolres Lotim menjadi juara 1 Kapolres favorit vaksinasi. Kapolres AKBP Herman Suriyono juga meraih Kapolres terbaik II Kampung Sehat.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan meraih juara 2 untuk Bhabinkamtibmas favorit vaksinasi. Sedangkan Babinsa Desa Pesanggrahan meraih juara 1 Babinsa Kampung Sehat. Kepala Desa Pesanggarahan didapuk sebagai juara 1 Kepala Desa Kampung Sehat dengan Desanya, Desa Pesanggrahan sebagai juara II Kampung Sehat.

Juara lainnya yang didapati oleh Lotim adalah camat Pringgabaya sebagai juara 2 camat favorit vaksinasi. Kecamatan Pringgabaya merupakan kecamatan dengan target vaksinasi terbesar ke dua di Lotim setelah kecamatan Masbagik dengan jumlah target 77.488 dan capaian vaksinasi 70,51 persen,” sebutnya

BACA JUGA  Rumah Warga Kelurahan Majidi Dilalap Api

“Hingga saat ini capaian vaksinasi di Lotim berada di 74,75 persen untuk dosis pertama,” tutupnya. (WR-sid)

Artikulli paraprakKabaharkam Polri Hadiri Kampung Sehat 2 Award, Lotim Raih Juara
Artikulli tjetërForkopimda Kompak, Gubernur NTB Puji Kampung Sehat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini