LOMBOK TIMUR – Hujan yang mengguyur wilayah Lombok Timur (Lotim), khususnya di Kota Selong siang ini membuat salah satu rumah warga di Selong, tepatnya di depan kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lotim terendam sampai lutut orang dewasa.

Pemilik rumah, Suryadi saat ditemui wartarinjani.net mengatakan bahwa rumahnya terendam bukan disebabkan oleh air yang mengalir pada drainase depan rumahnya. Melainkan karena adanya pembangunan pengecoran di samping rumahnya yang belum dibuka perancahnya.

Google search engine

“Ini yang mengakibatkan sampah-sampah yang tersisa mengumpul jadi satu, sehingga aliran air  terbendung” ujar Suryadi saat ditemui di rumahnya, Jum’at (3/12).

Sebenarnya sambung Suryadi, intensitas curah hujan yang mengguyur Kota Selong itu tidak terlalu besar. Namun dengan terbendungnya aliran air itu seolah-olah  membuat hujan begitu deras.

“Padahal sebenarnya sederhana hujannya, yang menyebabkan airnya masuk ke dalam rumah itu karena penyumbatan ini,” katanya.

Akibat air yang meluap sampai selutut orang dewasa ke rumahnya itu, sejumlah motor kendaraan roda dua maupun roda empat miliknya terendam. Bahkan tempat tidur dan perabotan rumahnya ikut terendam, begitu juga dengan barang-barang elektroniknya yang lain.

“Semua didalam rumah terendam,” imbuhnya.

Tidak adanya tempat dan peralatan untuk digunakan istirahat karena terendam, ia langsung berinisiatif meminta bantuan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim.

“Saya sudah minta tolong ke BPBD untuk menyedot air ini,” tutupnya. (WR-sid)

BACA JUGA  Kondisi Balita Kembar Siam Membaik, Bupati Lotim Siapkan Penjemputan
Artikulli paraprakBupati Lotim Harap BUMD Dapat Membuka Lowongan Kerja
Artikulli tjetërTetebatu Belum Beruntung Terpilih Jadi Desa Wisata Terbaik Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini