Beranda BERITA BPPD Lotim : Destinasi Wisata Tidak Ditutup Pada Libur Nataru

BPPD Lotim : Destinasi Wisata Tidak Ditutup Pada Libur Nataru

73
0
BPPD Lotim
Foto : Ketua BPPD Lotim M. Nursandi. (doc)

LOMBOK TIMUR – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur (Lotim) berharap agar destinasi wisata, khususnya di Lotim tidak ditutup saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

“Kami berharap tidak ada penutupan destinasi pada nataru mendatang,” harap Ketua BPPD Lotim, M Nursandi kepada wartawan, Sabtu (4/12).

Harapan lainnya, Pemerintah Pusat (Pempus) memberikan kewenangan atau kelonggaran bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim dalam menentukan hal ini, terlebih lagi capaian vaksinasi di Lotim sudah mencapai herd immunity. Seperti yang dilakukan saat gelaran Word Superbike (WSBK) di sirkuit Mandalika kemarin.

“Kita berharap dilonggarkan dan tetap akan menjalankan Prokes. Dengan begitu pariwisata di Lotim bisa ramai kunjungan dan berdampak pada penginapan masyarakat,” katanya.

Adapun untuk membangkitkan wisata di Lotim, pihaknya telah melakukan promosi terlebih lagi Lotim sudah mencapai herd immunity. Dengan begitu Lotim sudah aman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Lebih jauh dikatakannya, pada tahun 2022 mendatang pihaknya tidak akan terlalu fokus untuk membuat program, namun akan lebih fokus untuk mengembangkan event yang ada di masyarakat. Bahkan dana pun akan diberikan asalkan tetap konsisten mengadakan event.

“Kita akan support, kita berikan dana walaupun tidak terlalu besar jumlahnya, dengan catatan masyarakat harus konsisten untuk mengadakan pagelaran itu terus menerus,” tutupnya. (WR-sid)

BACA JUGA  Gita Ariadi Terpilih sebagai Ketua Umum Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia 2021-2024
Artikel sebelumyaSat Pol PP Lotim Kecewa Penjual Miras Dijatuhi Denda Ringan
Artikel berikutnyaPengurus PPI 2021 Se – NTB Dilantik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here