Beranda BERITA Pelaku Curanmor di Anjani Nyaris Tewas Diamuk Massa

Pelaku Curanmor di Anjani Nyaris Tewas Diamuk Massa

372
0
Pelaku curanmor
Foto : Tender Residivis asal Kelurahan Kelayu, Selong, Lotim ini harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Soedjono Selong setelah diamuk massa karena mencuri sepeda motor di Desa Anjani. (doc)

LOMBOK TIMUR – Fathurrahman (33) Dusun Darul Hijrah, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur (Lotim) yang tengah duduk di pos ronda bersama dua rekannya baru tersadar sepeda motor miliknya dibawa kabur orang lain, Minggu (5/12) sekitar pukul. 10.30 wita.

Sadar jika sepeda motor RX King bernopol DK 4818 B miliknya dibawa orang yang tak dikenalnya, Fathurrahman langsung melakukan pengejaran dan meneriaki pelaku maling.

Kejar-kejaran antara pelaku dan korban tak terhindarkan. Dibantu sejumlah warga lainnya, pelaku langsung tancap gas. Sayangnya, pelarian pelaku berakhir setelah sepeda motor hasil curiannya tiba-tiba macet persis didepan Kampus IAIH Anjani.

Pelaku yang diketahui bernama Tender warga Kelurahan Kelayu, Kecamatan Selong, Lotim itu pun kabur ke areal persawahan.

“Pemilik sepeda motor mengejar pelaku dengan meminjam motor orang lain,” terang Kapolsek Suralaga, Ipda Bambang Supriyanto kepada wartawan, Minggu (5/12).

Warga pun ngotot melakukan pengejaran meski pelaku melarikan diri ke persawahan hingga pelaku tersudut.

“Pelaku sempat melakukan pengancaman dengan menggunakan pecahan botol kaca yang didapatinya. Setelah mengancam, pelaku kembali kabur ke toko pedagang bunga dekat SMK NW Anjani,” katanya.

Tender yang juga residivis kasus serupa itu nekad melakukan perlawanan. Bahkan sempat terjadi saling pukul dengan sejumlah warga lainnya.

Kalah jumlah, pelaku pun akhirnya jadi bulan-bulanan massa dan nyaris tewas.

Saat akan dibawa kembali ke Darul Hijrah, pelaku dihakimi massa yang sudah ramai dan terus dipukuli sampai di pos ronda di Dusun Darul Hijrah hingga kondisi pelaku tidak sadarkan diri.

“Pelaku dibawa ke BKTM Desa Anjani. BKTM Anjani bersama kepolisian mengevakuasi pelaku dan membawanya ke Puskesmas Suralaga,” imbuhnya.

Saat ini pelaku di rujuk ke RSUD Selong untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut karena kondisinya belum sadarkan diri.

BACA JUGA  Bupati Lotim Prihatin Kesenian Jangger Sudah Dipengaruhi Budaya Asing

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari saksi korban dan saksi-saksi lainnya.

“Barang Bukti (BB) berupa satu unit motor korban sudah diamankan di Polsek Suralaga,” tutupnya. (WR-sid)

Artikel sebelumyaPengurus PPI 2021 Se – NTB Dilantik
Artikel berikutnyaPohon Tumbang Timpa 3 Mobil dan 2 Asrama Polres Lotim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here