MATARAM – Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati, melantik pengurus PPI Empat Kabupaten/Kota se Pulau Lombok masa bakti 2021-2026, Sabtu (4/12) di gedung Graha Bakti Kantor Gubernur NTB.

Bunda Niken sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pengurus PPI Pusat, memiliki anggota yang terdiri dari pakar dan akademisi yang selalu melalukan kajian, riset dan membagikan info tentang kesehatan Ibu dan Anak.

Google search engine

Termasuk berdasarkan data bonus demografi, Provinsi NTB penduduknya hampir 53 persen terdiri dari perempuan. Lebih banyak perempuan dibanding laki-laki.

“Setengahnya terdiri dari perempuan muda. Nah, perempuan muda ini perlu mendapat info yang tepat, tentang kesehatan dan info penting lainnya dari pengurus PPI,”tambah Ketua Dekranasda NTB.

Tidak hanya itu, Bunda Literasi NTB ini berharap, pengurus PPI terus bekerja dengan kreativitas dan inovasi untuk terus menjaga dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Karena masih terdapat, ibu hamil, menyusui dan balita yang masih memprihatinkan. Ibu yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Balita yang belum terpenuhi gizinya.

Selain itu, membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat, memperluas jejaring dengan organisasi/lembaga dan individu, memotivasi kegiatan masyarakat/lembaga yang peduli, membangun budaya yang mengarah pada keselamatan dan kesehatan ibu hamil, melahirkan, nifas, serta bayi baru lahir dan anak.

“Ini bagian dari PR kita semua,”pesan Istri Gubernur NTB.

Diakuinya, bila ibu dalam keluarga sehat, maka seluruh keluarga akan sehat juga. Begitupun keadaan perempuan dalam suatu negara.

“PPI ini Organisasi sosial kemasyarakatan, hanya orang yang peduli dan punya jiwa sosial yang akan mampu bekerja maksimal,”kata Ketua TP.PKK NTB.

Untuk itu, mendidik generasi dan membangun generasi itu memerlukan kebersamaan dan sinergi dengan semua pihak. Tidak mungkin PPI dapat bekerja sendiri.

BACA JUGA  BPNT, Bulog Lotim Distribusikan 190 Ton Beras di 8 Kecamatan

“Selamat bekerja, kita tingkatkan kesehatan perempuan, ibu, ibu hamil, anak-anak dan balita, menjadikan NTB semakin Gemilang,”tutupnya.

Asisten 1 Provinsi NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih mengatakan bahwa atas nama Pemrov. NTB menyampaikan selamat.

“Semoga komitmen pengurus PPI 4 Kabupaten/Kota dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerahnya,”terang Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih.

Ia juga mengapresiasi peran pengurus lelaki yang masuk komposisi pengurus. Karena kesehatan Ibu dan anak bukan hanya tugas perempuan, namun tugas lelaki juga.

Ketua PPI Mataram Hj. Waridah Mujiburahman menyampaikan jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Maka untuk mensukseskan berbagai program PPI, maka sinergi dan kerjasama harus terus ditingkatkan,”ucapnya.

Pelantikan ketua dan pengurus Pita Putih Indonesia (PPI) Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur, dihadiri juga Kadis Kesehatan Provinsi, Kepala BPKBN Perwakilan NTB. (WR-di)

Artikulli paraprakBPPD Lotim : Destinasi Wisata Tidak Ditutup Pada Libur Nataru
Artikulli tjetërPelaku Curanmor di Anjani Nyaris Tewas Diamuk Massa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini