LOMBOK TIMUR – Angin kencang mengakibatkan satu pohon beringin di depan Pure Jagadita Polres Lombok Timur (Lotim) tumbang. Pohon beringin berukuran besar itu menimpa tiga unit mobil yang terparkir di halaman pure hingga ringsek. Tidak hanya itu, dua unit bangunan asrama Polres Lotim ikut tertimpa, pada Senin (6/12), sekitar pukul 11.30 wita.

Adapun tiga unit mobil yang ditimpa itu yakni Toyota Avanza dengan nopol DR 1486 KF, Mitsubishi Exvander nopol DR 1440 KJ dan Kijang Kapsul warna hijau.

Google search engine

Diterangkan salah seorang penglingsir atau penjaga pure Jagadita Polres Lotim, Gusti Mangku Jelantik. Sebelum pohon yang ditanam sekitar tahun 1984 itu tumbang, terjadi angin kencang namun tidak berlangsung lama.

“Ada angin kencang tapi cuma sebentar,” terang Gusti saat ditemui di lokasi, Senin (6/12).

Sebelumnya ia tidak mengetahui bahwa pohon beringin itu tumbang karena saat itu dirinya tidak sedang berada di pure. Melainkan dirinya diberitahukan oleh tetangganya terkait hal itu.

“Saya juga kaget, saya kira seng atap rumah ditiup angin. Tapi saya dikasih tau sama tetangga kalau pohon beringin di depan pure tumbang,” katanya.

Berdasarkan pantauan wartarinjani.net di lokasi, selain diterpa angin kencang. Terlihat pada akar pohon yang berusia 37 tahun itu juga sudah mulai lapuk.

Dilokasi juga terlihat beberapa anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.
Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban luka-luka atau korban jiwa. (WR-sid)

BACA JUGA  Gubernur NTB Apresiasi Kerja Keras Atlit NTB Peraih Medali PON XX Papua
Artikulli paraprakPelaku Curanmor di Anjani Nyaris Tewas Diamuk Massa
Artikulli tjetërBanjir di Gunungsari, Brimob Polda NTB Bantu Evakuasi Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini