LOMBOK TIMUR – Persiapan kejuaraan sepeda jalan raya (Road Bike) Sembalun King Of Mountain (KOM) yang merupakan salah satu kegiatan wisata olahraga hampir mencapai 100 persen. Event yang akan berlangsung 19 Desember tersebut diikuti 100 peserta dari berbagai daerah, seperti Lombok, Sumbawa, Bali, Kalimantan, hingga Jawa. Para peserta nantinya akan mengayuh sepedanya sepanjang 24,7 km, berangkat dari Pantai Aik Aren, Sambelia dan berakhir di Rest Area Sembalun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur (Lotim), Drs. HM Juaini Taofik berharap, Dinas Pariwisata (Dispar) Lotim dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan destinasi wisata yang ada di Lotim. Mengingat peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Google search engine

“Kesuksesan kegiatan ini akan sangat penting,” tegas Taufik pada rapat persiapan pelaksanaan Sembalun KOM, Selasa (7/12).

Tidak saja Dispar Lotim, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) lainnya juga diharapkan dapat menyusun rencana kerja dengan matang untuk mempromosikan berbagai potensi Lotim.

Adapun terkait dengan capaian vaksinasi di dua kecamatan, yaitu Sembalun dan Sambelia. Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, Pathurrahman dalam hal ini melaporkan capaian vaksinasi di dua kecamatan tersebut.

Di Kecamatan Sambelia sambungnya, untuk dosis pertama capaiannya adalah 72,72 persen. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 41,94 persen. Sementara di Kecamatan Sembalun mencapai 79,49 persen dan untuk dosis kedua baru mencapai 49,48 persen.

“Capaian vaksinasi ini juga menjadi salah satu prasyarat pelaksanaan Sembalun KOM,” tutup Pathurrahman.

Selain vaksinasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim juga memberikan dukungan tenaga medis dan 3 unit ambulan beserta obat-obatan. (WR-sid)

BACA JUGA  Cinta dan Kekuasaan Versi Sekda Lombok Timur
Artikulli paraprakBKPSDM Lotim Tunggu Usulan Rasionalisasi Honda Dari OPD
Artikulli tjetërStok Pupuk Bersubsidi di Lotim Tercukupi Pada Musim Tanam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini