JAKARTA– Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) jangan berkecil hati dengan organisasi media lain yang tumbuh dan berkembang pesat saat ini. Sebaliknya, seiring dengan kemajuan era teknologi, SMSI ke depan diharapkan menjadi media masa depan Indonesia.

Hal itu diungkapkan  Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam sambutan tertulis yang dibacakan Profesor Dr. Ravik Karsidi, M.S, Staf Khusus Bidang Organisasi dan Tata Kelola Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SMSI ke-II, di Hotel Jayakarta, Jakarta, Selasa (7/12/2021) siang.

Google search engine

Rakernas SMSI tahun 2021 dengan mengambil tema ‘’Indonesia Dalam Pusaran Transformasi Digital, di Tengah Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Pasca Gelombang Pandemi Covid-19″ tersebut dihadiri seluruh Pengurus SMSI se Indonesia yang berlangsung selama 2 hari, 7-8 Desember 2021.
Oleh karena itu, kata Ravik Karsidi Menko PMK Muhadjir Effendy berharap melalui Rakernas jajaran pengurus organisasi SMSI di seluruh Indonesia dapat bersinergi dalam membangun Sumber daya Manusia yang unggul, berkarakter, berdikari dan tentu dengan penuh percaya diri menghadapi masa depan di era digital saat ini.

Menko PMK juga berharap melalui Rakernas SMSI ini poin penting yang akan diambil nantinya tentunya akan banyak memberikan sumbangsih kemajuan bangsa dan negara, khususnya masyarakat untuk bisa beradaptasi dengan tuntutan-tuntutan perubahan era teknologi digital, termasuk perubahan pasca pandemi Covid-19 yang sekarang cenderung mengarah kepada endemi. ‘

“Mudah-mudahan tuntutan-tuntutan seperti ini bisa kita atasi bersama,’’ pungkas Menko PMK Muhadjir Effendy.

Lebih lanjut Profesor Dr. Ravik Karsidi, M.S, memaparkan perkembangan era teknologi saat ini harus dibarengi dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, cerdas dan paham dalam memanfaatkan era tranformasi digital.

BACA JUGA  Dua Bocah Perempuan Tenggelam di Embung Jenggik, Satu Meninggal Dunia

Beberapa materi yang disampaikan dalam Rakernas SMSI ke II ini, antara lain ‘’Dinamika Hukum dan Kesiapan Indonesia menghadapi Transformasi Digital’’ oleh Komjen Pol. Drs.H.Ahmad Dofiri, M.Si, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, ‘’Outlook Indonesia 2022, Maju Dengan Tantangan Bonus Demografi di Tengah Pusaran Revolusi Digital’’ oleh Arsjad Rasjid Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Periode 2021-2026. Hadir dalam Rakernas tersebut, Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Dewan Pembina SMSI, Sasongko Tejo dan beberapa Pengurus SMSI Pusat lainnya. (WR)

Artikulli paraprakPasca Kegagalan Tetebatu, Sekda Lotim Akui Kurang Amenitas
Artikulli tjetërSekda Lotim Tekankan Upaya Perbaikan IPM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini